Home > BERITA > Kemendikbudristek Tegaskan Pentingnya Aspek Legalitas Penulisan Ijazah SD

Kemendikbudristek Tegaskan Pentingnya Aspek Legalitas Penulisan Ijazah SD

JAKARTA, derapguru.com — Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Muhammad Hasbi, memberikan penegasan tentang penanggung jawab penulisan ijazah jenjang Sekolah Dasar.

Hasbi menegaskan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota bertanggung jawab penuh atas penulisan dan aspek legalitas pada ijazah tersebut.

“Selain aspek legal perlu diperhatikan agar penulisan ijazah benar-benar diperhatikan dengan baik agar terhindar dari kesalahan,” ujar Hasbi dalam webinar Tata Cara Penulisan dan Penatausahaan Blangko Ijazah SD Tahun 2024 di akun YouTube Direktorat Sekolah Dasar, Senin 3 Juni 2024.

Hasbi menambahkan, saat ini blangko ijazah SD sudah dipersiapkan. Pihaknya mencetak 4 juta lebih blangko ijazah SD. “Ada sebanyak 4 juta lebih ijazah dan 81 ribu cadangannya sudah selesai dicetak,” urainya.

Lebih lanjut Hasbi mengatakan ijazah-ijazah jenjang SD tersebut merupakan ijazah untuk berbagai sekolah yang melaksanakan kurikulum berbeda yakni Kurikulum 2013, Kurikulum Merdeka, dan Kurikulum SPK. Saat ini, ijazah telah dikirimkan ke dinas pendidikan kabupaten/kota.

“Ijazah yang sudah dicetak sudah dikirimkan dan diterima oleh dinas pendidikan kabupaten/kota serta 13 sekolah Indonesia luar negeri,” tandasnya. (za)

You may also like
Duh, Satu Kaki Masuk Sarung, Sarungnya Malah Melebar
Ingat Bunda, Cara Komunikasi Anak Laki-Laki dan Perempuan Berbeda
FERDIANSYAH
Komisi X: Selalu Kurang Anggaran, Tapi Tak Berani Terbuka
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik

Leave a Reply