Home > D’Pop > Daerah > Pj Bupati Batang: Bukan Hanya Megah, Di baliknya Ada Perjuangan Guru Untuk Mewujudkannya

Pj Bupati Batang: Bukan Hanya Megah, Di baliknya Ada Perjuangan Guru Untuk Mewujudkannya

LINA DWI REJEKI

BATANG, derapguru.com – Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lina Dwi Rejeki, mengapresiasi berdirinya Gedung Guru PGRI Kabupaten Batang yang dikatakan termasuk paling megah di Indonesia. Lina tidak hanya melihat sisi bangunan megahnya, tapi justru melihat spirit perjuangan guru untuk mewujudkannya.

“Megah tidak hanya dari wujud fisik, tapi perjuangan guru yang ada di Batang mewujudkan cita-cita untuk memiliki gedung guru yang harus dilihat. Para guru mengumpulkan dana melalui iuran, gotong rotong, sertifikasi, atau apapun sumber dana yang dimiliki guru semua dicurahkan,” tutur Lina dalam sambutannya, Kamis 1 Desember 2022.

Baca Juga: Ketua PGRI Batang: Banyak Aral Rintang, Tapi Alhamdulilah Jadi

Lina menambahkan, bahwa kemegahan hati yang tulus ikhlas jauh lebih berharga dibandingkan kemegahan fisik. Dan kemegahan hati itulah yang dimiliki para guru yang ada di Kabupaten Batang sehingga cita-cita besar memiliki gedung yang representatif seperti ini dapat diwujudkan.

“Kami berharap, selain untuk kegiatan pengembangan profesi guru, kami berharap gedung ini akan dapat dimanfaatkan masyarakat Batang secara luas. Tentu saja dengan beberapa syarat supaya gedung terjaga dan bermanfaat secara maksimal bagi masyarakat,” tandas Lina.

Baca Juga: Dr Muhdi: Gedung Bagus, Prestasi Juga Harus Bagus

Lebih lanjut Lina juga memberikan apresiasi bagi para guru di Kabupaten Batang yang memiliki solidaritas, kekompakan, kebersamaan, dan kemandirian yang luar biasa. Dengan guru-guru seperti ini, Lina berharap pendidikan di Kabupaten Batang akan lebih maju lagi ke depannya. (za)

You may also like
PGRI Diharapkan Dapat Menciptakan Generasi Unggul
GTT Negeri Diangkat, Lebih Hemat Dana
Wilopo
PGRI Ditantang Lahirkan Pemikiran Transformatif
PGRI Kademan Batang
Jaga Soliditas, Senjata Kita Dr Muhdi SH MHum!

Leave a Reply