Home > D’PGRI > PGRI Sukoharjo Topang Kegiatan Dengan Aset

PGRI Sukoharjo Topang Kegiatan Dengan Aset

Agenda: Sosialisasi Perjuangan dan Daspen
Reporter: Tim Redaksi

SUKOHARJO, derapguru.com – Selain mengandalkan iuran anggota bulanan, pengelolaan aset yang menghasilkan juga menjadi penopang laju organisasi. Cara-cara inilah yang digunakan PGRI Kabupaten Sukoharjo untuk menjalankan roda organisasi profesi guru sehingga tetap berjalan dan bergerak maju.

“Salah satunya kegiatan ini. Kami menyelenggarakan ini dari hasil sewa gedung dan fasilitas lainnya,” tutur Ketua PGRI Sukoharjo, Drs Suwarto, dalam acara Sosialisasi Perjuangan PGRI dan Daspen PGRI Jateng yang digelar PGRI Kabupaten Sukoharjo dan PGRI Surakarta di Gedung Guru PGRI Sukoharjo, Sabtu 15 Juli 2023.

Suwarto menuturkan, PGRI Sukoharjo memiliki aset yang luasnya 1800 meter persegi dengan beberapa bangunan mulai gedung pusat, meeting room, penginapan, kantor PGRI, dan beberapa kantor unit lembaga lainnya. Aset yang dimiliki tersebut adalah hasil dari gotong royong anggota.

“Bangunan ini hasil iuran anggota. Saat awal merintisnya tidak mudah. Ngumpulke duwit 5 miliar itu tidak gampang. Tapi pada tahun 2017 berhasil dibangun Graha PGRI yang sekarang banyak dipakai untuk mantu. Antre penggunaannya panjang. Bahkan tahun depan saja sudah ada yang memesan,” tutur Suwarto.

Selang satu tahun, lanjut Suwarto, dalam konferensi kerja diputuskan untuk membangun Kantor Pusat PGRI Sukoharjo. Dalam kantor pusat ini terdapat metting room, penginapan, ruang resepsionis, Kantor Pengurus PGRI, Kantor YPLP, yang semuanya dibangun dari hasil gotong royong anggota.

“Penginapannya juga luar biasa. Berkat doa para guru tidak pernah sepi. Hari ini saja ada yang menyewa. Nanti malam juga ada. Setelah yang ini check out, nanti langsung check in,” tutur Suwarto.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi SH MHum, Wakil Ketua PGRI Jateng H Sakbani SPd MH, Wakil Sekretaris Umum PGRI Jateng Dr Saptono, Wakil Bendahara PGRI Jateng Muslih MAcc, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, dan segenap pengurus serta anggota PGRI Kabupaten Sukoharjo dan PGRI Surakarta. (za)

You may also like
Puncak Hari Jadi ke-453: Tumpah Ruah, Ribuan Warga Banyumas Saksikan Kirab Pusaka
FPBS UPGRIS Gelar Family Gathering di Kediaman Rektor
Pertahankan Minat Anak Pada Seni Lukis Lewat Plasterkit
UPGRIS Akan Terima 88 Mahasiswa pada PMM 2024

Leave a Reply