Home > D’PGRI > Bupati Wonogiri Pahalanya Mengalir Dua Kali Lipat

Bupati Wonogiri Pahalanya Mengalir Dua Kali Lipat

Agenda: Konkerkab dan Sosialisasi Perjuangan-Daspen
Reporter: Tim Redaksi

WONOGIRI, derapguru.com – Pekerjaan sebagai seorang guru adalah pekerjaan yang mulia. Tidak hanya mendapatkan penghasilan memadai di dunia. Guru juga mendapatkan pahalanya besar, yang bisa membuat para guru mendapatkan kemuliaan di dunia maupun di akhirat.

Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Jateng, Dr Muhdi SH MHum, dalam “Konferensi Kerja Kabupaten dan Sosialisasi Perjuangan Organisasi-Daspen PGRI Jateng” yang digelar PGRI Kabupaten Wonogiri di Gedung Guru PGRI Wonogiri, Minggu 15 Juli 2023.

“Kalau guru pahalanya satu, kalau bupati pahalanya dua kali lipat. Satu kali pahala karena telah berbuat kebaikan, satunya lagi karena Bapak Bupati telah membuat guru nyaman dan tentram dalam bekerja, setiap kali guru memperoleh pahala mengajar, mengalir pula pahala untuk bupati,” tutur Dr Muhdi.

Lebih lanjut Dr Muhdi menyampaikan apresiasi luar biasa terhadap program Bupati Joko Sutopo yang salah satunya membidik pula wilayah pendidikan. Program “pinter wargane’ adalah sebuah terobosan visioner dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Wonogiri. Sebab hanya dengan pendidikan setiap orang dapat mengubah nasib menjadi lebih baik.

“Ini program paling cerdas, paling visioner, dan ini tandanya mindset­ Bapak Bupati  luar biasa. Wajib hukumnya bagi PGRI untuk nyengkuyung, membantu sekuat tenaga, mendukung program-program pendidikan yang dirancang Bapak Bupati,” tutur Dr Muhdi.

Dr Muhdi juga meminta, agar Bupati Joko Sutopo tidak segan-segan untuk melibatkan PGRI dalam urusan pendidikan. PGRI memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan pendidikan. Terlebih lagi PGRI melihat langsung tekat kuat Bupati Joko Sutopo dalam memajukan pendidikan di Wonogiri.

“Yang paling nyenengke guru itu di antaranya kalau di-jaluki tulung. Diajak saja mereka sudah seneng. Pokoke asal tunjangane lancar, gajine lancar, diajak opo wae, asal minterke murid siap,” tutur Dr Muhdi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi SH MHum, Wakil Ketua PGRI Jateng H Sakbani SPd MH, Wakil Sekretaris Umum PGRI Jateng Dr Saptono, Wakil Bendahara PGRI Jateng Muslih MAcc, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, Ketua PGRI Wonogiri Drs Mulyatno MPd, dan segenap pengurus serta anggota PGRI Kabupaten Wonogiri. (za)

You may also like
“Kangsadewa Adu Jago” Mewarnai Gelar Karya P5 SMK PGRI 01 Semarang
Bagas – Tasyfa, Mahasiswa Baru Yang Sabet Gelar Pupika UPGRIS 2024
Pendanaan Non-UKT Akan Jadi Indikator Kinerja PTNBH
Ari Widyaningrum, Dosen Bersuara Merdu UPGRIS Berpulang

Leave a Reply