Home > D’PGRI > Perempuan PGRI Banyumas Gelar Fashion Show Kebaya Banyumasan

Perempuan PGRI Banyumas Gelar Fashion Show Kebaya Banyumasan

BANYUMAS, derapguru.com — Memeriahkan Hari Kartini, Perempuan PGRI Banyumas gelar Lomba Fashion Show Kebaya Banyumasan dan Tumpeng Modern di Gedung Guru Banyumas, Kamis 25 April 2024.

Peserta Fashion Show Kebaya Banyumasan adalah anggota Perempuan PGRI Perwakilan Eks Kawedanan di wilayah Kabupaten Banyumas.

Ketua PGRI Kabupaten Banyumas, Sarno SPd MHI mengapresiasi antusiasme peserta, karena semua perwakilan Perempuan PGRI tiap PGRI Cabang mengikutinya.

“Kegiatan ini dalam rangka mengenang jasa RA Kartini. Ia lahir pada tanggal 21 April 1879. Terima kasih semua Kartini masa kini perwakilan PGRI Cabang ikuti lomba ini. Luar biasa,” ucap Sarno.

Sarno berharap para Perempuan PGRI Banyumas siap perjuangkan persamaan derajat dengan cara memiliki peran yang seimbang, baik di keluarga sebagai ibu rumah tangga maupun dalam berkarir.

“Selamat berjuang Kartini masa kini. Semangat untuk senantiasa bijak beperan sebagai Perempuan masa kini,” ungkapnya.

Ia berharap lomba yang digelar dalam rangka mengenang dan merayakan hari Kartini bisa menjadi momentum mempererat silaturahmi, memperkuat soliditas dan solidaritas antarperempuan PGRI.

“Kegiatan ini semoga menjadi ajang silaturahmi para Kartini PGRI. Saya harap penilaiannya objektif. Kejuaraan terpilih yang terbaik dari kriteria penilaian yang ada. Akhir kegiatan nyaman, aman, dan sejuk. Selamat berlomba. Semangat,” pungkasnya.

Ketua Panitia Lomba yang juga merupakan Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan PGRI Kabupaten Banyumas, Poppy Andi Utami MPd, menginformasikan bahwa kegiatan menganang dan merayakan Kartini, dibalut dengan tema, Kartini PGRI: Membangun Perempuan Tangguh dan Berdaya dalam Pendidikan dan Profesi.

“Tujuan dari kegiatan ini yakni, yang pertama untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya pendidikan bagi perempuan, sejalan dengan visi Kartini dalam memperjuangkan hak-hak pendidikan bagi kaum perempuan. Tujuan yang kedua untuk memberdayakan perempuan dalam profesi pendidikan, seperti memberikan pelatihan, bimbingan, atau advokasi untuk perempuan guru agar dapat berkembang secara profesional.

Poppy  berterima kasih kepada semua peserta dan rekan-rekan panitia serta Ketua PGRI Kabupaten Banyumas yang telah mendukung suksesnya kegiatan peringatan hari Kartini yang digelar oleh para Perempuan PGRI.

“Terkadang kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu, sebelum kebahagiaan datang padamu, dikutip dari buku Habis Gelap Terbitlah Terang, RA Kartini,” pungkas Poppy.

Terpilih sebagai Juara 1 Perempuan PGRI Perempuan PGRI Cabang Sokaraja. Juara 2 Perempuan PGRI Cabang Kedungbanteng. Juara 3 Perempuan PGRI Cabang Ajibarang. Juara Harapan 1 Perempuan PGRI Cabang Purwokerto Juara harapnn Perempuan PGRI Cabang Cilongok. Dan, Juara Harapan 3 Perempuan PGRI Cabang Rawalo.

Sedangkan pemenang lomba Tumpeng Modern antara lain: Juara 1 Perempuan PGRI Eks Kawedanan Sokaraja. Juara 2 <span;>Perempuan PGRI Eks Kawedanan <span;>Jatilawang. Juara 3 Perempuan PGRI Eks. Kawedanan Baturaden. (Yusep Kurniawan/za).

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
DEDE YUSUF
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
“Kangsadewa Adu Jago” Mewarnai Gelar Karya P5 SMK PGRI 01 Semarang

Leave a Reply