Home > BERITA > PB PGRI: Penanganan Guru Ada Pada Wilayah Kebijakan

PB PGRI: Penanganan Guru Ada Pada Wilayah Kebijakan

Agenda: Sosialisasi Perjuangan dan Daspen
Reporter: Tim Redaksi

 

BANJARNEGARA, derapguru.com – Penuntasan penanganan masalah-masalah guru terletak pada wilayah kebijakan. Oleh karena itu, Ketua Umum PB PGRI, Prof Unifah Rosyidi, meminta tokoh-tokoh hebat PGRI untuk senantiasa mengatur posisi tawar yang baik dengan para pengatur kebijakan atau malah terlibat langsung sebagai pengambilan kebijakan.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum PB PGRI, Prof Unifah Rosyidi, saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Perjuangan dan Daspen PGRI Jawa Tengah di Gedung Guru PGRI Kabupaten Banjarnegara, Sabtu 12 Agustus 2023.

“Apa sih sebenarnya yang menjadi persoalan utama guru? Kenapa guru kok masih saja seperti ini? Persoalannya ada di kebijakan. Sangat bergantung pada kebijikan dalam memosisikan guru. Kalau kebijakannya baik, guru akan baik,” tutur Prof Unifah Rosyidi.

Prof Unifah Rosyidi mengingatkan, seluruh kader PGRI supaya memiliki kesadaran penuh terhadap persoalan ini sehingga bisa mengambil sebuah langkah yang konkret dalam memperjuangkan kepentingan guru dan pendidikan. Para kader PGRI diharapkan bisa berada dalam posisi yang bisa membawa pengaruh pada kebijakan-kebijakan yang membawa kebaikan pada guru dan kependidikan.

“Bangga kita bila ada tokoh-tokoh kita membawa spirit perjuangan karena kita memang ingin kader-kader terbaik PGRI berada pada wilayah-wilayah yang bisa mempengaruhi pengambilan kebijakan,” tutur Prof Unifah Rosyidi sembari menuturkan pentingnya membawa spirit baik yang dimiliki para pendidik agar kader-kader yang berada dalam jabatan publik selalu memiliki niat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Lebih lanjut, Prof Unifah menuturkan, setiap zaman ada pemimpinnya dan setiap pemimpin ada zamannya sehingga PGRI harus terus mereproduksi kader-kader terbaik organisasi pada setiap zaman untuk kebesaran bangsa Indonesia. Di samping itu, Prof Unifah Rosyidi juga meminta agar seluruh kader organisasi agar senantiasa menjaga solidaritas dan soliditas antarsesama guru dan tenaga kependidikan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum, Ketua PGRI Jateng H Sakbani SPd MH, Wakil Ketua PGRI Jateng Dr Bunyamin MPd, Sekum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Wakil Sekum PGRI Jateng Dr Sapto Budoyo MPd, Wakil Sekum PGRI Jateng Dr Saptono Nugrohadi MPd, Wakil Sekum PGRI Jateng Wahadi MH, Wakil Bendahara Muslih MAcc dan Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, dan Ketua PGRI Banjarnegara Noor Tamami MPd beserta seluruh anggota PGRI se-Banjarnegara.  (za)

You may also like
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah
Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI Kota Pekalongan
Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gelar Pelatihan Quilling Paper

Leave a Reply