Home > D’PGRI > Negara Harus Berani Investasi Besar di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Negara Harus Berani Investasi Besar di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

BANYUMAS, derapguru.comHuman Capital menjadi modal utama untuk mencapai Indonesia Emas. Human Capital yang dimaksud secara khusus merujuk pada bidang pendidikan dan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Dr H Muhdi SH MHum saat menjadi pembicara dalam acara “Pembinaan Guru Sekolah Islam Terpadu se-Kabupaten Banjarnegara” yang digelar Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) di Hotel Surya Yudha Park Banjarnegara, Kamis 25 Januari 2024.

“Untuk Indonesia tinggal landas menuju Indonesia Emas, modal utamanya adalah human capital, khususnya pendidikan dan kesehatan. Maka bangsa Indonesia kalau mau tinggal landas harus memastikan pendidikan dan kesehatannya unggul. Negara harus berani investasi besar-besaran untuk pendidikan dan kesehatan,” tandas Dr Muhdi.

Dr Muhdi menambahkan, untuk mendukung percepatannya, seluruh insan pendidikan harus mau terlibat dalam menangani pendidikan. Tidak hanya terlibat, tapi juga harus mampu bersinergi dan berkolaborasi dalam mengatasi problematika pendidikan.

“JSIT harus mampu menjadi bagian penting dengan menyelenggarakan pendidikan untuk mendidik generasi unggul yang akan membawa Indonesia mencapai  Indonesia Emas,” urai Dr Muhdi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pembina JSIT Jateng Kyai Arju, Ketua JSIT Jateng Ustad Zaenal Abidin SPd, dan Ketua serta pengurus PGRI Banjarnegara. (za)

You may also like
Puncak Hari Jadi ke-453: Tumpah Ruah, Ribuan Warga Banyumas Saksikan Kirab Pusaka
Parah, Indonesia Kekurangan 22.531 Pengawas Sekolah
FPBS UPGRIS Gelar Family Gathering di Kediaman Rektor
Kemendagri Seriusi Pembiayaan Beasiswa untuk Papua

Leave a Reply