Home > D’Pop > Daerah > SMAK Bogor Dinobatkan Terbaik se-Indonesia

SMAK Bogor Dinobatkan Terbaik se-Indonesia

SMAK BOGOR

BOGOR – Sekolah Menengah Analis Kimia (SMAK) Bogor menjadi sekolah terbaik se-Indonesia versi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). LMPT merangking peringkat sekolah berdasarkan rerata Nilai UTBK Tahun 2022. Sedangkan secara umum, sekolah ini juga termasuk dalam 100 besar sekolah terbaik dari 1000 sekolah yang diperingkatkan.

Kepala Sekolah SMK-SMAK Bogor, Dwika Riandari, mengaku sekolah tak punya kiat khusus perihal prestasi yang dicapai anak didiknya.

“Kalau ditanya kiat, terus terang kami tidak punya kiat khusus. Karena seperti tupoksi utama kami sebagai SMK pendidikan vokasi, tupoksi kami menyiapkan peserta didik untuk bekerja atau berwirausaha,” terang Dwika saat ditemui di sekolah, Jumat (9/9/2022).

Kendati demikian, Dwika menuturkan bila sekolahnya membiasakan siswanya untuk menggunakan penalaran dalam menangkap pelajaran. Selain itu, penyesuaian kurikulum dengan industri dan kesigapan guru untuk melatih siswa berdasarkan kurikulum membuat siswa jauh lebih siap untuk terjun ke dunia kerja.

“60-70 persen kami melakukan pembelajaran di laboratorium sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai pendidikan vokasi. Proses pembelajaran kami berikan dalam bentuk contextual learning dan berorientasi pada penalaran bukan sekedar hafalan. Hasilnya, pola ini ternyata mampu meningkatkan potensi skolastik para siswa seperti sisi kemampuan numerik, literasi bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, penalaran umum maupun penalaran terhadap pengetahuan,” tutur Dwika. (za)

You may also like
Trending News di Indonesia Hari Ini
SMA PRADITA DIRGANTARA
Ini Peringkat 10 Besar SMA Terbaik di Jawa Tengah
SMK N 4 Semarang
Servis 15 Ribu Di SMKN 4 Semarang
ACT + 1
Konferensi Guru Se-ASEAN Gagas Kolaborasi

Leave a Reply