Home > BERITA > Mendikbudristek: Panggil Kembali Mahasiswa Yang Mundur

Mendikbudristek: Panggil Kembali Mahasiswa Yang Mundur

NADIEM

JAKARTA, derapguru.com — Mendikbudristek Nadiem Makarim meminta mahasiswa yang mengundurkan diri karena tak mampu membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk dipanggil kembali. Tak hanya mereka yang telah mundur, mereka yang belum daftar ulang pun untuk dihubungi dan diberitahukan tahu pembatalan kenaikan UKT.

Himbauan tersebut disampaikan Nadiem setelah dirinya membatalkan kenaikan UKT yang sedianya akan diberlakukan pada tahun ini.

“Saya berharap, calon mahasiswa baru agar diberitahukan mengenai kebijakan terakhir pembatalan kenaikan UKT. Jika tidak jadi mengundurkan diri, perlu diterima kembali,” kata Nadiem dalam keterangannya, Selasa 28 Mei 2024.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa, tak kunjung melakukan pendaftaran ulang meski telah diterima setelah melihat besaran UKT. Bahkan, ada pula mahasiswa yang memilih mengundurkan diri setelah melihat mahalnya UKT yang ditetapkan.

“Kami Kemendikbudristek telah mengambil keputusan untuk membatalkan kenaikan UKT di tahun ini dan kami akan merevaluasi semua permintaan keningkatan UKT dari PTN. Jadi untuk tahun ini tidak ada mahasiswa yang akan terdampak dengan kenaikan UKT tersebut,” sebut Nadiem.

Pihaknya akan mengevaluasi PTN yang menaikkan UKT. Di samping itu pembatalan kenaikan UKT ini kata dia atas aspirasi yang disampaikan masyarakat.

“Jadi saya mendengar sekali aspirasi dari berbagai macam mahasiswa, keluarga dan masyarakat mengenai concern mereka mengenai adanya peningkatan UKT yang terjadi di PTN dan memang itu saya melihat beberapa angka-angkanya dan itu juga membuat saya pun cukup mencemaskan,” sebut Nadiem. (med/za)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
DEDE YUSUF
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
“Kangsadewa Adu Jago” Mewarnai Gelar Karya P5 SMK PGRI 01 Semarang

Leave a Reply