Home > UPGRIS > Mantap, UPGRIS Sabet 2 Penghargaan LLDikti VI

Mantap, UPGRIS Sabet 2 Penghargaan LLDikti VI

SEMARANG, derapguru.com — Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menyabet dua penghargaan sekaligus dalam “Anugerah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Tahun 2023, Selasa pagi tadi, 19 Desember 2023.

Dua penghargaan yang diberikan LLDikti Wilayah VI tersebut adalah Anugerah PTS Akademik dengan Publikasi Per Dosen Terbaik dan PTS Akademik dengan Prestasi Kemahasiswaan Terbaik dari LLDIKTI VI tahun 2023.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala LLDikti Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko SH MH, dan diterima Rektor UPGRIS, Dr Hj Sri Suciati MHum.

Dr Sri Suciati menyampaikan rasa syukur atas pencapaian-pencapaian yang didapatkan UPGRIS sepanjang tahun 2023. Dr Sri Suciati juga menyampaikan bahwa apa yang telah diperoleh merupakan hasil kerja keras bersama seluruh sivitas akademika UPGRIS.

“Ini hasil kerja keras kita bersama. Terus kita bergandeng tangan, bersinergi meraih prestasi,” tutur Dr Sri Suciati.

Sementara itu, Kepala LLDikti Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah suatu bentuk syukur dan berserah diri pada Tuhan atas pencapaian LLDikti dan pencapaian seluruh Perguruan Tinggi yang telah diperoleh sepanjang tahun 2023.

“Kita patut bersyukur dan berbangga atas pencapaian-pencapaian kita selama tahun 2023. Jumlah dosen yang naik jabatan pada tahun 2023 terus meningkat. Pada tahun 2022 kenaikan jafa-nya sebanyak 1618 dosen. Tahun 2003 naik 32 persen menjadi 2135 dosen,” tutur Bhimo Widyo Andoko.

Bhimo Widyo Andoko juga menuturkan pertumbuhan Guru Besar di LLDikti Wilayah VI juga cukup membanggakan. Selama tahun 2023 ada sekitar 70 dosen yang berhasil meraih predikat Guru Besar.

“Pertumbuhan Guru Besar kita di wilayah IV selama tahun 2023 ada kisaran 70 orang Guru Besar. Guru Besar ini masih ikut aturan lama, semoga masih dibayari negara,” tutur Bhimo Widyo Andoko.

Lebih lanjut Bhimo Widyo Andoko menyampaikan, LLDikti akan terus mendampingi perguruan tinggi di wilayah Jawa Tengah untuk terus berkembang. LLDikti akan memberikan support besar untuk pengembangan dan perkembangan perguruan tinggi di wilayahnya.

“Kami semua dari LLDikti Wilayah IV akan terus bergerak untuk mendampingi Bapak/Ibu sekalian untuk mencapai puncak,” tandas Bhimo Widyo Andoko. (za)

You may also like
Ingat Bunda, Cara Komunikasi Anak Laki-Laki dan Perempuan Berbeda
FERDIANSYAH
Komisi X: Selalu Kurang Anggaran, Tapi Tak Berani Terbuka
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB

Leave a Reply