Home > D’PGRI > Majalah Mahardika Gelar Pelatihan Editing Naskah

Majalah Mahardika Gelar Pelatihan Editing Naskah

DERAP GURU

UNGARAN, derapgu.com — Majalah Mahardika Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang menggelar “Pelatihan Editing Naskah” di Aula Disdikbudpora Kabupaten Semarang. Kegiatan yang digelar dalam rangka penguatan pengelolaan dan peningkatan kompetensi literasi seluruh tim redaksi tersebut diikuti seluruh tim redaksi Majalah Mahardika secara khidmat dan dibuka   oleh Sekdin Gogo Widiatmoko MPd ditandai penyalaan lilin, Selasa 24 Januari 2023.

Ketua Panitia Setiani, menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti seluruh tim redaksi, kontributor, dan bagian support system dari Majalah Mahardika. Hadir sebagai pembicara Wakil Pimpinan Redaksi Derap Guru Jateng, Dr Agus Wismanto.

“Selain pembicara intern dari redaksi Majalah Mahardika, kami juga menghadirkan Wakil Pimpinan Redaksi (Wapimred) Majalah Derap Guru Jateng, Dr Agus Wismanto, untuk sharing pengelolaan,” tutur Setiani.

Lebih lanjut Setiani menyampaikan, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk evaluasi dan monitoring keberlangsungan Majalah Mahardika. Harapannya, Majalah Mahardika ke depannya akan semakin bagus dan berkualitas.

Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang, diwakili Sekdin, Gogo Widyamoko MPd, meminta agar seluruh tim Majalah Mahardika dapat dengan serius mengikuti seluruh kegiatan pelatihan. Gogo juga meminta praktik-praktik baik yang didapatkan selama pelatihan dapat diterapkan dalam pengelolaan dan peningkatan literasi bagi tim redaksi Majalah Mahardika.

“Hal-hal positif yang didapatkan dalam pelatihan segera diterapkan, biar tidak lupa. Semoga Majalah Mahardika semakin maju, hebat, dan berkualitas,” tandas Gogo.

Redaktur Pelaksana Majalah Mahardika, Jumriyah MPd, dalam kesempatan tersebut juga memaparkan tentang eksistensi dan keberlangsungan majalah Mahardika mulai penerbitan perdana sampai saat ini.  (wis/za)

You may also like
“Kangsadewa Adu Jago” Mewarnai Gelar Karya P5 SMK PGRI 01 Semarang
Bagas – Tasyfa, Mahasiswa Baru Yang Sabet Gelar Pupika UPGRIS 2024
Pendanaan Non-UKT Akan Jadi Indikator Kinerja PTNBH
Ari Widyaningrum, Dosen Bersuara Merdu UPGRIS Berpulang

Leave a Reply