Home > Populer > Lowongan CPNS 2024, Segera Dirilis Januari

Lowongan CPNS 2024, Segera Dirilis Januari

ABDULLAH AZWAR ANAS

JAKARTA, derapguru.com – Pengumuman lowongan CPNS 2024 direncanakan segera dirilis pada minggu awal bulan Januari 2024. Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas, mengatakan prioritas rekrutmen pada lowongan CPNS 2024 adalah tenaga guru dan tenaga kesehatan. Fokus lainnya, penyelesaian permasalahan tenaga non-ASN di instansi pemerintah.

Anas menambahkan, pada lowongan CPNS 2024 pemerintah akan banyak menrekrut tenaga fresh graduate yang memiliki talenta digital untuk mendukung transformasi digital pemerintah RI. Hal ini sangat penting mengingat dalam beberapa lowongan yang dilangsukan sebelumnya rerata belum ada rekrutmen untuk fresh graduate.

“Selama ini belum ada rekrutmen (untuk fresh graduate) kecuali Kejaksaan kemarin, dan totalnya cukup besar tahun ini, jumlah detailnya nanti akan diumumkan oleh Bapak Presiden,” ujar Azwar, Selasa 2 Januari 2024.

Anas mengatakan, fokus pemerintah untuk mencari tenaga muda bertalenta digital sangat diperlukan untuk mendukung pengembangan berbagai sektor di daerah. Nantinya, mereka akan lebih banyak disebar di daerah untuk memajukan dan memeratakan kemampuan digital di seluruh Indonesia.

“Salah satu fokusnya di talenta-talenta digital karena kita banyak talenta digital yang diperlukan di daerah. Tetapi talenta digitalnya bukan marketing digital, seperti pinjaman online dan lain-lain, tapi lebih ke hulunya, misalnya digital di sektor pertanian,” jelasnya.

Azwar Anas menambahkan, rekrutmen CPNS fresh graduate merupakan arahan langsung Presiden Joko Widodo. Ia menjelaskan, Presiden Jokowi ingin lebih banyak fresh graduate ditempatkan di IKN. “Dan Beliau (Jokowi) minta fresh graduate yang hebat-hebat nanti salah satunya diberi ruang banyak di IKN,” ucapnya. (dtk/za)

You may also like
PGRI Temanggung: Diminta Tak Diminta PGRI Harus Hadir
Kampus Harus Hasilkan Lulusan Kompetitif
Dunia Pendidikan Harus Cepat Beradaptasi
Rektor UPGRIS: Pendidikan Tinggi Adalah Ujung Tombak

Leave a Reply