Home > Populer > Kunjungi Sekda Kota Semarang, PGRI Jateng Koordinasi Peringatan HUT Ke-77 PGRI

Kunjungi Sekda Kota Semarang, PGRI Jateng Koordinasi Peringatan HUT Ke-77 PGRI

SEMARANG, derapguru.com – Pengurus PGRI Jawa Tengah melakukan koordinasi dengan Sekretaris Daerah Kota Semarang terkait pelaksanaan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 yang rencananya akan dipusatkan di Marina Convention Center (MCC) Kota Semarang.

“Kunjungan kami dalam rangka berkoordinasi untuk kelancaran kegiatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) yang insyallah akan dihadiri Presiden Joko Widodo,” tutur Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi di Kantor Sekda Kota Semarang, Rabu 3 November 2022, siang tadi.

Dalam kunjungam tersebut, Dr Muhdi meminta dukungan pemerintah Kota Semarang terkait dengan kelancaran akses menuju lokasi kegiatan, sarana transportasi, maupun sarana kebersihan lokasi. Dr Muhdi juga menyampaikan bahwa sebelumnya, PGRI Jateng juga telah berkoordinasi dengan Gubernur Jateng, Walikota Semarang, dan Dinas Pendidikan Jawa Tengah.

“Rencananya, yang akan datang sekitar 10 ribu guru dari seluruh Indonesia. Ini jumlah resmi, tapi biasanya guru-guru yang dekat dari Kota Semarang juga akan merapat ke lokasi acara,” tutur Dr Muhdi didampingi Wakil Ketua Dr Bunyamin, Sekretaris Umum Drs Aris Munandar MPd, Bendahara Dr Sri Suciati, Wakil Sekretaris Dr Sapto Budoyo dan Kominfo Dr Agus Wismanto.

Sekda Kota Semarang, Aswar Aminuddin, menyambut hangat kedatangan Pengurus PGRI Jateng di Kantor Sekda Kota Semarang. Sekda menyampaikan bahwa koordinasi seperti ini sangat perlu dilakukan untuk agenda-agenda besar bisa berlangsung lancar.

“Kami mencatat semua yang dibutuhkan. Masalah akses ke lokasi, sarana transportasi, sampai masalah sarana kebersihan di lokasi. Ini semua kami catat lho,” tutur Aswar sambil menunjukkan catatan yang langsung disambut tawa seluruh yang hadir di ruangan.

Aswar menambahkan, untuk memastikan kelancaran kegiatan, dia meminta supaya ada koordinasi lagi beberapa waktu mendekati hari pelaksanaan. “Tiga minggu sebelum pelaksanaan kita rapat koordinasi lagi, biar lebih matang,” tandas Aswar. (za)

Leave a Reply