Home > D’Pop > Daerah > Korwilcam Purwokerto Utara Bekali Calon Guru Penggerak

Korwilcam Purwokerto Utara Bekali Calon Guru Penggerak

Korwil Purwokerto Utara

BANYUMAS, derapguru.com — Korwilcam Purwokerto Utara membekali para guru calon penggerak di wilayahnya melalui kegiatan coaching clinic yang diisi langsung oleh para guru penggerak yang ada di wilayah tersebut.
Koordinator Korwilcam Dindik Purwokerto Utara, Edi Wahyudi, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk membekali para calon guru penggerak supaya mereka lolos seleksi guru penggerak.
“Ini adalah bentuk support kami untuk membekali para calon guru penggerak supaya lolos dalam seleksi,” tutur Edi Wahyudi di sela kegiatan yang digelar Senin 9 Januari 2023.

Baca Pula: Coaching Clinic, Strategis Lolos Seleksi Guru Penggerak
Lebih lanjut Edi Wahyudi mengatakan bahwa guru penggerak adalah agen perubahan. Oleh karenanya, ia mewajibkan semua guru yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar dan mengikuti seleksi calon guru penggerak.
“Sebagai seorang guru, kita jangan diam saja. Kita harus adaptif terhadap perubahan. Mari teman-teman guru penggerak dan fasilitator guru penggerak kita support dan bagikan kiat-kiat kepada bapak/ibu guru agar dapat lolos seleksi,” tambah Edi Wahyudi.

Baca Pula: Dindik Ajibarang Gelar Coaching Clinic Guru Penggerak
Bambang Prilistiyo, selaku guru penggerak yang hadir bersama rekan-rekan Guru Penggerak (GP), Calon Guru Penggerak (CGP) dan Fasilitator Guru Penggerak (FGP) Purwokerto Utara menjadi narasumber kegiatan.
“Kami memotivasi dan membagikan tips-tips agar dapat lolos seleksi. Kami harap guru di Purwokerto Utara banyak yang menjadi bagian dari 20% guru yang akan ditargetkan sebagai guru penggerak oleh pemerintah,” tutur Bambang. (Riptina Pawestri/za)

You may also like
Optimalkan Potensi Murid, Dindik Banyumas Gelar Seminar Nasional Hardiknas
Hardiknas Ceria, Anak Usia Pra- TK dan Pra- SD Desa Pandansari Antusias Ikuti Lomba Mewarnai
Kadindik Joko Wiyono: 4 Hal Penting yang Perlu Diimplementasikan Guru
Puncak Hari Jadi ke-453: Tumpah Ruah, Ribuan Warga Banyumas Saksikan Kirab Pusaka

Leave a Reply