Home > D’Pop > Daerah > Tanamkan Pendidikan Karakter Lewat Penggalangan Bansos

Tanamkan Pendidikan Karakter Lewat Penggalangan Bansos

SMK PGRI 01 Semarang

SEMARANG, derapguru.com — SMK PGRI 01 Semarang menanamkan pendidikan karakter melalui kegiatan penggalangan dana bantuan sosial (bansos) bagi keluarga besar sekolah yang menjadi korban banjir.

Kepala SMK PGRI 01 Semarang, Dra Hj Titi Yulestariani, mengatakan bahwa pengajaran pendidikan karakter perlu diwujudkan secara nyata supaya nilai-nilai baik selalu tumbuh dalam diri siswa.

“Pendidikan karakter bagi siswa tidak bisa dilakukan hanya dengan teori saja tetapi harus diikuti dengan contoh, kegiatan dan aksi nyata,” tandas Titi Yulestariani disela pemberian bansos, Senin 9 Januari 2023.

Baca Pula: Putri dan Radhika, Dua Jago Silat SMK PGRI 01 Semarang Raih Juara

Titi menuturkan, akibat cuaca ekstrem yang melanda Kota Semarang, ada banyak guru dan siswa yang rumahnya terbenam oleh banjir. Atas kejadian tersebut, Titi segera berkoordinasi dengan para guru untuk mendata dan memberikan bantuan guna meringankan beban para korban.

“Meski dengan jumlah yang terbatas, tetapi kepedulian dengan aksi nyata membantu sesama itu yang terpenting. Nilai-nilai inilah yang sedang kami tananmkan pada siswa-siswa kami,” tutur Titi.

Baca pula: Dear Admin, Hari Ini Sekolah Bisa Buat Akun SNPMB

Koordinator aksi kegiatan bansos, Septi Kurniawati, menginformasikan jumlah sumbangan yang tersalurkan untuk korban banjir Rp 2.700.000 dan dalam bentuk barang sekitar Rp 1.500.000. Sumbangan itu berasal dari bantuan sukarela siswa dan para guru spontanitas, serta sisa sumbangan Jumat yang dikumpulkan sebelumnya.

Dengan keterbatasan dana maka pemberian bantuan diplih untuk dua guru dan 3 siswa SMK PGRI 01 Semarang yang rumahnya terendam banjir dalam kondisi sangat parah. Pemberian bantuan dilakukan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Susiyantini, Koordinator Bansos Septi Kurniawati dan beberapa perwakilan siswa dari OSIS. (Pur/za)

You may also like
PGRI Pati: Harus Yakin Bisa Capai Indonesia Emas
Ini Peringkat 34 Kampus Di Semarang Versi Webometrics
Indonesia Maju, Dr Muhdi: Ditentukan Human Capital, Masyarakat, dan Kelembagaan
Dr Muhdi: Saya Ingin Pendidikan Lebih Baik

Leave a Reply