Home > D’PGRI > Kita Punya Pendahulu Yang Luar Biasa

Kita Punya Pendahulu Yang Luar Biasa

Agenda: Sosialisasi Perjuangan dan Daspen Reporter: Tim Redaksi

 

GROBOGAN, derapguru.com — Pendahulu-pendahulu organisasi PGRI adalah orang-orang yang luar biasa. Mereka mampu membangun organisasi sejak awal kemerdekaan serta mampu mempertahankannya hingga saat ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Kabupaten Grobogan, Amin Hidayat SPd MPd, dalam kegiatan Sosialisasi Perjuangan dan Daspen PGRI Jateng di Gedung Guru PGRI Grobogan, Minggu 7 Agustus 2023.

“Para pendahulu kita luar biasa, tepat 100 hari setelah Indonesia merdeka, mereka dari segala penjuru tanah air, dari berbagai organisasi guru, berkumpul di Kota Surakarta, untuk bersatu mendirikan organisasi guru ini,” tutur Amin Hidayat.

Amin Hidayat mengungkapkan, berkumpulnya para pimpinan organisasi guru tersebut jangan dibayangkan kondisinya seperti sekarang. Akses transportasi yang sulit, ancaman perang yang belum usai, dan berbagai rintangan lainnya tidak membuat mereka gentar.

“Para pendahulu kita punya sejarah panjang. Mereka juga telah menancapkan dasar-dasar organisasi yang kuat. Bersatu untuk turut mempertahankan kemerdekaan bangsa,” tutur Amin Hidayat.

Dengan melihat perjuangan para pendahulu, Amin Hidayat berharap seluruh anggota PGRI dapat mengabdi dengan sungguh-sungguh. Tugas mencerdaskan kehidupan bangsa harus dipikul dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH MM, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Drs H Purnyomo MPd, Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum, Wakil Ketua PGRI Jateng H Sakbani SPd MH, Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, Ketua PGRI Grobogan Drs Amin Hidayat SPd MM, dan seluruh anggota maupun pengurus PGRI Kabupaten Grobogan. (za)

You may also like
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah
Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI Kota Pekalongan
Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gelar Pelatihan Quilling Paper

Leave a Reply