Home > D’PGRI > Ketua PGRI Grobogan: Belajar Melayani Lewat Menata Sandal di Masjid

Ketua PGRI Grobogan: Belajar Melayani Lewat Menata Sandal di Masjid

SEMARANG, derapguru.com — Jiwa melayani harus tumbuh dalam pribadi anggota PGRI. Karena hanya dengan jiwa melayani maka semua pekerjaan akan dilakukan secara baik dan terasa ringan untuk dijalankan.

Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Grobogan, Amin Hidayat, saat mengisi acara “Refleksi Ramadan Bersama PGRI Jawa Tengah” yang disiarkan langsung UP Radio Semarang, Rabu 20 Maret 2024.

“Dulu kata ustad saya, latihan jiwa melayani bisa dilakukan dengan menata sandal di musala atau masjid. Sandal-sandal itu ditata sedemikian rupa suaya jadi rapi,” tutur Amin Hidayat.

Amin Hidayat menambahkan, meski terkesan hanya menata sandal, ternyata latihan melayani tersebut tidaklah mudah. Pasalnya, ada rasa gengsi yang jadi menghalangi saat menata sandal-sandal tersebut.

“Tidak mudah memang menjalankannya. Tapi saya selalu berpesan, semua pengurus PGRI harus senantiasa belajar melayani. Melayani ke bawah maupun melayani ke atas,” tutur Amin Hidayat.

Lebih lanjut Amin Hidayat menuturkan, ada keuntungan tersendiri bagi orang-orang yang berjiwa melayani. Salah satunya adalah didapatkannya pahala orang dari orang-orang yang dilayani.

“Barang siapa yang melayani seseorang, mala pahalanya akan didapatkan,” pungkas Amin Hidayat. (za)

You may also like
Dr Muhdi: Apresiasi Untuk Seluruh Pimpinan UPGRIS
Rektor UPGRIS: Momen Istimewa Bersama Keluarga Besar UPGRIS
Gayeng Sekali, Ditembak Nyanyi Pak Bani Minta Remidi
Dr Muhdi: 3-4 Agustus Digelar Konverensi Provinsi

Leave a Reply