Home > Business > Kemenag dan Samsung Kerjasama Tingkatkan Mutu Madrasah Berbasis Digital

Kemenag dan Samsung Kerjasama Tingkatkan Mutu Madrasah Berbasis Digital

Agenda: Kerjasama Kemenag dan PT Samsung
Reporter: Tim Redaksi.

JAKARTA, derapguru.com — Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) menjalin kerjasama dengan Samsung dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran berbasis digital.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian antara PT Samsung Electronics Indonesia dan Kementerian Agama RI. President Samsung Electornics Indonesia, Simon Lee, datang secara khusus untuk menandatangi Perjanjian Kerjasama tersebut. Sementara pihak Kementerian Agama diwakili oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam, M Ali Ramdhani. Penandatangan Perjanjian Kerjasama oleh kedua belah pihak dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 11 Jakarta, Senin 5 Juni 2023.

Simon Lee yang mengatakan bahwa teknologi telah mengubah segala hal di dunia ini termasuk pendidikan. Simon berharap, teknologi Samsung bisa membantu pendidikan Indonesia, terutama bidang madrasah.
“Kolaborasi antara Samsung dan Kementerian Agama semoga bisa mendorong memajukan pendidikan madrasah. Teknologi Samsung bisa membantu edukasi lebih menyenangkan dan relevan dengan dunia siswa-siswi saat ini,” ungkap Simon dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Dirjen Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani mengakui bahwa Samsung sudah hadir di dalam lembaga pendidikan Islam beberapa tahun yang lalu. “Saya melihat Samsung sudah hadir di NTT dan bahkan sudah ada di kantor kami,” ujar M Ali Ramdhani.

Selain itu M Ali Ramdhani juga berharap bahwa dengan adanya kerjasama ini kekuatan relevansi dari proses pendidikan akan semakin tumbuh dan berkembang.

“Hadirnya teknologi digital di pendidikan madrasah menjadi sebuah keniscayaan, karena masa depan kita sangat diwarnai dengan kehiduaan yang serba digital. Hari ini saja dengan berbagai kehadiran teknologi, sudah terjadi beberapa rekonstruksi dan bahkan revolusi di bidang pendidikan menjadi nyata. Dan kehadiran Samsung dalam pendidikan madrasah akan mempercepat proses injeksi atau pengutasan aspek-aspek digital dalam pendidikan madrasa,” pungkasnya. (za)

You may also like
Dr Muhdi: Karena Keikhlasan PGRI Jateng Bisa Ngremboko Seperti Ini
Wakil Rektor III UIN Walisongo Akan Ceramah di Halal Bihalal PGRI Jateng
Ribuan Mahasiswa Calon Dokter Spesialis Depresi, Kemendikbudristek Info Kemenkes
Dr Muhdi: Siapapun Yang Tidak Hadir Rugi Besar

Leave a Reply