Home > D’Pop > Daerah > Hardiknas Ceria, Anak Usia Pra- TK dan Pra- SD Desa Pandansari Antusias Ikuti Lomba Mewarnai

Hardiknas Ceria, Anak Usia Pra- TK dan Pra- SD Desa Pandansari Antusias Ikuti Lomba Mewarnai

BANYUMAS, derapguru.com — Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, Anak Usia Pra- TK dan Pra- SD di lingkungan Desa Pandansari antusias mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh SD Negeri Pandansari Korwil Ajibarang. Lomba yang digelar pada hari Rabu, 1 Mei 2024 tersebut, diikuti oleh 46 peserta terdiri dari 18 anak usia Pra- TK dan 28 anak usia Pra- SD.

Koordinator Korwilcam Dindik Ajibarang, Umar SPd MM, yang hadir secara langsung sangat mengapresiasi gelaran lomba mewarnai SDN Pandansari. Ia melihat progres baik yang terus terlihat dari SDN Pandansari dalam mengoptimalkan pelayanan pendidikan bagi anak didiknya. Ia senang, banyak yang hadir. Tentu hal tersebut menjadi indikator perencanaan yang baik, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Keren SDN Pandansari. Jadi beginilah kalau mau sekolahnya maju. Indikatornya banyak terselenggara kegiatan positif. Seperti kegiatan hari ini,” ungkap Umar.

Umar juga berharap semua anak usia Pra- TK dan Pra- SD nantinya ketika melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya bisa memilih sekolah yang sesuai dengan pilihannya. Yakni menurutnya sekolah yang berpihak pada kebutuhan belajar peserta didik, seperti salah satunya SDN Pandansari.

“Ibu/bapak, nanti ketika putra-putrinya melanjutkan sekolah, pilih yang sekolah menurut ibu/bapak terbaik. Contohnya mana? ya di sini, di SDN Pandansari. Sekolah di sini banyak kegiatan yang menumbuhkan minat dan bakat siswa-siswinya.” imbuh Umar.

Kepala Desa Pandansari, Teguh Utomo, yang turut hadir merasa bangga dengan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan SDN Pandansari. Menurutnya kepedulian terhadap anak usia Pra-TK dan Pra-SD dalam mengoptimalkan keterampilan motorik halus melalui lomba mewarnai sangat menginspirasi. Semua peserta terlihat bahagia dan antusias. Jadi menurutnya, tidak salah pilih jika nanti putra-putrinya melanjutkan sekolah di SDN Pandansari.

“SDN Pandansari, menginspirasi. Anak-anak antusias ikuti lomba. Semua ceria dan bahagia,” ucap Teguh kepada pewarta.

Kepala SDN Pandansari, Yusep Kurniawan, MPd sangat berterima kasih kepada ibu/bapak peserta lomba yang telah menghantarkan dan menemani putra-putrinya ikuti lomba. Ia harap kegiatan lomba mewarnai dapat membantu mengoptimalkan keterampilan motorik halus anak.

“Terima kasih ibu/bapak sudah menemani putra-putrinya di sini. Hari ini menjadi pengalaman berharga untuk putra-putri ibu/bapak semua. Tentu ini menjadi pengalaman berharga juga untuk kita semua,” ucap Yusep.

Pemenang Lomba mewarnai tersebut diantaranya:

Kategori Pra TK:
Juara 1: Hifza Bening Humaira
Juara 2: Humayra Alik Olivian
Juara 3: Fremuditya Rafka Lugistiro

Juara Harapan 1: Ganendra Aksa Pradana
Juara Harapan 2: Aina
Juara Harapan 3: Keyzia Humaira

Juara Pra SD:
Juara 1: Mikayla Inara Putri Prayitno
Juara 2: Nafa Kianita Zakiyah
Juara 3: Silvia Tri Widyaningsih

Juara Harapan 1: Marisca Arsy Ahyara
Juara Harapan 2: Kanaya Alkayra Vaza
Juara Harapan 3: Azkadina Khumaira Rosyadi

(Yeka/za)

 

You may also like
Duh, Satu Kaki Masuk Sarung, Sarungnya Malah Melebar
Ingat Bunda, Cara Komunikasi Anak Laki-Laki dan Perempuan Berbeda
FERDIANSYAH
Komisi X: Selalu Kurang Anggaran, Tapi Tak Berani Terbuka
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik

Leave a Reply