Home > BERITA > Guru Harus Memprovokasi Masyarakat Agar Sekolah

Guru Harus Memprovokasi Masyarakat Agar Sekolah

Agenda: Konkerkab PGRI
Reporter: Tim Redaksi

REMBANG, derapguru.com — Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, meminta untuk semua guru untuk memprovokasi masyarakat agar sekolah. Karena hanya dengan sekolah setiap orang memiliki peluang lebih besar untuk maju atau mengubah nasib.

Hal tersebut disampaikan Dr Muhdi saat memberikan materi dalam Konferensi Kerja Kabupaten, Sosialisasi Perjuangan, dan Daspen PGRI Jateng yang digelar PGRI Kabupaten Rembang, Sabtu 5 Agustus 2023.

“Banyak orang-orang hebat di negeri ini berasal dari desa. Orang desa yang sukses cirinya tetap ada kok. Kulitane kelihatan, tidak bisa ditutupi. Mereka bisa jadi hebat karena bersekolah. Maka guru-guru harus terus memprovokasi agar masyarakat di sekitarnya untuk sekolah,” tandas Dr Muhdi.

Dr Muhdi lalu menceritakan salah satu anak desa yang nekat mendaftar di Universitas Indonesia (UI) padahal dia anak orang tidak mampu. Ketika menemui orang tuanya, dia hanya minta izin dan sangu untuk berangkat ke Jakarta.

“Di Jakarta untuk biaya kuliah dan bertahan hidup, dia ngelesi kesana kemari. Sekarang anaknya sudah bekerja di perusahaan multinasional dan bergaji tinggi,” tutur Dr Muhdi.

Tidak hanya itu saja, Dr Muhdi juga menceritakan perjuangan dirinya untuk tetap bersekolah. Beruntung, kedua orang tuanya yang buta huruf memiliki tekat besar untuk menyekolahkan dirinya.

“Saya ini anak desa. Orang tua saya juga buta huruf. Tapi karena tekat besar mereka untuk menyekolahkan anak-anaknya, saya bisa mencapai titik seperti ini. Coba bila dulu saya tidak sekolah,” tutur Dr Muhdi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua PGRI Jateng H Sakbani SPd MH, Sekum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Wakil Sekum PGRI Jateng Dr Sapto Budoyo MH, Wakil Sekum PGRI Jateng Wahadi MPd, dan Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd. (za)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah

Leave a Reply