Home > D’PGRI > Bukan Kemauan Pak Muhdi, Tapi Program Organisasi

Bukan Kemauan Pak Muhdi, Tapi Program Organisasi

Agenda: Konkerkab PGRI Rembang
Repoter: Tim Redaksi

REMBANG, derapguru.com– Ketua PGRI Rembang, Jumanto MPd, mengatakan bahwa majunya Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum dalam kontestasi DPD Jateng adalah hasil konferensi kerja PGRI Jateng.

Dalam konferensi tersebut, seluruh perwakilan dari PGRI Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah sepakat untuk mengusung pimpinannya maju dalam kontestasi DPD Jateng.

“Bukan kemauan Pak Muhdi, tapi teman-teman yang mendorong beliau untuk maju. Ini untuk kepentingan organisasi,” tandas Jumanto dalam Konferensi Kerja Kabupaten, Sosialisasi Perjuangan, dan Daspen PGRI Jateng yang digelar PGRI Kabupaten Rembang, Sabtu 5 Agustus 2023.

Jumanto mengatakan, sangat penting bagi PGRI untuk memiliki memiliki keterwakilan di Senayan. Dengan adanya keterwakilan di level pengambil kebijakan, hal-hal yang merugikan para guru dan tenaga kependidikan dapat diantisipasi atau ditanggulangi sejak masih dini.

“Jangan ragu-ragu. Ora usah kakehan mikir. Guru dan tenaga kependidikan harus bersatu supaya memiliki wakil di pusat,” tandas Jumanto MPd.

Jumanto menambahkan, dengan tantangan yang lebih luas, saat ini perjuangan PGRI tidak bisa dilakukan sendiri. Harus ada kerjasama dengan orang-orang di luar organisasi yang sama-sama mau memikirkan pendidikan, guru, dan tenaga kependidikan.

“Siapapun, dari manapun, yg penting di luar calon DPD Jateng, asalkan dia berniat untuk memajukan pendidikan silakan didukung. Apalagi dia memiliki latar belakang guru atau besar dari keluarga guru,” tutur Jumanto.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, Wakil Ketua PGRI Jateng H Sakbani SPd MH, Sekum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Wakil Sekum PGRI Jateng Dr Sapto Budoyo MH, Wakil Sekum PGRI Jateng Wahadi MPd, dan Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd. (za)

You may also like
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah
Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI Kota Pekalongan
Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gelar Pelatihan Quilling Paper

Leave a Reply