Home > Populer > FPBS Cek Kesehatan Dosen & Karyawan Jelang Awal Semester

FPBS Cek Kesehatan Dosen & Karyawan Jelang Awal Semester

FPBS - KIMIA FARMA

SEMARANG, derapguru.com – Kesehatan menjadi aspek penting dalam kinerja di samping aspek keterampilan dan soft skill lainnya. Karena keterampilan dan soft skill yang mumpuni, tapi tidak didukung oleh kesehatan prima akan percuma saja.

Hal inilah yang mendasari Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) UPGRIS menggandeng Kimia Farma untuk melakukan check up kesehatan bagi para dosen dan tenaga kependidikan di Ruang Laboratorium PBSI, Jumat 3 Februari 2023.

“Karena terampil dan bagus soft skill-nya, tapi sakit-sakitan tidak akan ada artinya. Maka menjelang awal semester baru ini, kami menggelar check up kesehatan supaya nanti para pengajar maupun tenaga kependidikan bisa memberikan layanan prima,” tutur Dekan FPBS, Dr Asrofah, di sela kegiatan check up.

Lebih lanjut Dr Asrofah menuturkan, beberapa hal yang di-check up dalam kegiatan ini antara lain tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Selain itu, beberapa kinerja syaraf otak, kesehatan hati, persendian, dan kepadatan tulang juga menjadi bagian dari pemeriksaan.

“Selain untuk cek kondisi kesehatan, kegiatan ini juga kami gunakan untuk memberikan gambaran kesehatan pada masing-masing dosen dan karyawan. Harapannya, dengan tahu kondisi kesehatan, hal-hal yang berpotensi akan mengganggu kesehatan ke depannya bisa dihindari,” tutur Dr Asrofah. (za)

You may also like
FPBS UPGRIS Gelar Family Gathering di Kediaman Rektor
PGRI Jateng-UPGRIS Kirim Bantuan Senilai 270 Juta Untuk Banjir Demak-Grobogan
Dr Fenny: Tidak Ada Lagi Prodi Yang Bilang: ‘Yang penting ada RPS-nya’
Rektor UPGRIS: No Fabrication, No Plagiarism, dan No Falsification

Leave a Reply