Home > D’PGRI > Dukung Dr Muhdi, PGTK Kab Semarang: Simbiosis Mutualisme

Dukung Dr Muhdi, PGTK Kab Semarang: Simbiosis Mutualisme

Agenda: PGTK Kabupaten Ungaran
Reporter: Tim Redaksi

 

UNGARAN, derapguru.com – Perhimpunan Guru dan Tenaga Kependidikan (PGTK) menyampaikan dukungan soliditas dan dukungan penuh pada Dr H Muhdi SH MHum dalam kontentasi DPD Jateng. Hal tersebut mengemuka dalam saat Dr Muhdi bertemu langsung dengan para pimpinan PGTK Kabupaten Semarang, di Bukit Alam Bandungan Kabupaten Semarang, Senin 2 Oktober 2023.

“Kita di sini adalah simbiosis mutualisme. Kita butuh aspirasi-aspirasi kita dapat terealisasi. Sedangkan beliau butuh suara kita untuk bisa membantu merealisasikan aspirasi kita,” tutur Ketua Perhimpunan Guru dan Tenaga Kependidikan (PGTK) Kabupaten Semarang, Mulyanto MPd,

Mulyanto menambahkan, ada dua aspirasi yang dibawa oleh kelompok ini bagi anggota yang masih memperjuang statusnya dalam instansi pemerintah. Harapannya, ada regulasi yang bisa membantu mereka untuk menjadi ASN PPPK, atau bila semisal belum bisa menjadi PPPK, setidaknya mereka mendapatkan honor yang sesuai dengan Upah Minimum Regional (UMR).

“Harapannya kita bisa PPPK. Tapi kalau belum memungkinkan, setidaknya kami digaji UMR,” tutur Mulyanto mewakili para tenaga kependidikan yang belum terangkat menjadi ASN PPPK.

Mulyanto menuturkan, pihaknya menyadari, meskipun lembaga DPD bersifat non-partai, tapi lembaga ini memiliki kekuatan untuk turut mengatur perundangan. Artinya, lembaga ini memiliki kemampuan untuk mengatur perundangan yang menjadi kunci dari segala regulasi di negeri ini.

“DPD memiliki kekuatan sangat besar. Di dalamnya juga pasti ada pansel-nya. Kami berharap bisa dibantu untuk memperjuangkan aspirasi ini,” tandas Mulyanto.

PGRI Kab Semarang

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Semarang, Sukaton Purtomo Priyatmo SH MM, yang menjembatani pertemuan mengatakan bahwa calon yang diusung PGRI Jateng hanya satu: Dr H Muhdi SH MHum. Dirinya berharap para guru maupun tenaga kependidikan akan bersatu pada untuk membantu mengusung Dr Muhdi untuk menuju Senayan Jakarta.

“Pada siang hari ini kita sosialisasi apa yang harus dilakuan. Prinsipnya pada tahun 2024, kita akan ada pemilihan umum, salah satunya adalah pemilihan DPD. Calon yang diusung PGRI Jateng untuk maju DPD Jateng adalah Pak Muhdi,” tutur Sukaton Purtomo. (za/wis)

You may also like
Kemendagri Seriusi Pembiayaan Beasiswa untuk Papua
Sambut Mahasiswa PMM, Rektor UPGRIS: Kalau Dana Belum Turun Kami Talangi
Terlibat Bullying, Anak Vincent Rompies Dikeluarkan dari Sekolah
Guru Penggerak Aset Pemerintah Daerah

Leave a Reply