Home > Populer > Dr Wiyaka: Terima Kasih Telah Memilih PMM Ke UPGRIS

Dr Wiyaka: Terima Kasih Telah Memilih PMM Ke UPGRIS

DR WIYAKA

SEMARANG, derapguru.com – Koordinator Program Mahasiswa Merdeka (PMM) UPGRIS, Dr Wiyaka, menyampaikan terima kasih pada mahasiswa dari berbagai macam kampus Indonesia yang telah memilih Kampus UPGRIS sebagai tujuan kegiatan PMM.

“Terima kasih telah memilih UPGRIS sebagai tujuan PMM,” tutur Dr Wiyaka dalam kegiatan “Pentas Seni Nusantara” yang juga digunakan untuk kegiatan perpisahan mahasiswa PMM, di Balairung Kampus UPGRIS, pagi sampai siang ini, Kamis 19 Januari 2023.

Dr Wiyaka menyampaikan, pada tahun ini, UPGRIS menerima 117 mahasiswa dari 33 perguruan tinggi dari luar Jawa. Jumlah mahasiswa PMM tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dan diharapkan, pada tahun depan akan lebih banyak lagi mahasiswa dari luar Jawa yang bergabung dalam PMM di UPGRIS.

“Sebentar lagi akan dibuka PMM 3, mungkin di akhir Januari atau awal Februari ini. Tolong sampaikan pada rekan-rekan saudara, dosen-dosen saudara, tentang hal yang baik-baik di UPGRIS agar lebih banyak lagi mahasiswa yang memilih PMM ke Kampus UPGRIS,” tutur Dr Wiyaka.

Dr Wiyaka menambahkan, selama satu semester mahasiswa PMM di UPGRIS telah melaksanakan dua hal utama sesuai skema yang diberikan kementerian, yakni kegiatan perkuliahan dan kegiatan modul nusantara. Untuk kegiatan perkuliahan mahasiswa mengambil kuliah di 19 prodi yang disediakan di UPGRIS.

“Untuk kegiatan modul nusantara para mahasiswa telah melakukan kegiatan kebhinekaan, kegiatan inspirasi, kegiatan refleksi, dan kontribus sosial,” tutur Dr Wiyaka.

Kegiatan kebhinekaan dilakukan dengan berbagai studi eksplorasi ke berbagai wilayah di Jawa Tengah. Kegiatan inspirasi digelar dengan mendatangkan tokoh-tokoh inspiratif seperti tokoh agama, tokoh budaya, ataupun tokoh masyarakat.

“Untuk kegiatan kontribusi sosial dilakukan dengan beberapa kegiatan. Salah satunya adalah penanaman 5000 bibit mangrove di wilayah pesisir wilayah Tugu Kota Semarang,” tandas Dr Wiyaka. (za)

You may also like
Dr Bunyamin: Ramadan Membuat Kita Kembali Menemukan Jati Diri
Cerita Tengkleng, Nasi Ayam, dan Bakso di Halal Bi Halal UPGRIS
PGRI Jateng-UPGRIS Kirim Bantuan Senilai 270 Juta Untuk Banjir Demak-Grobogan
Dr Fenny: Tidak Ada Lagi Prodi Yang Bilang: ‘Yang penting ada RPS-nya’

Leave a Reply