Home > D’PGRI > Dr Muhdi: Tiga Orang Dapat Naungan Arsy

Dr Muhdi: Tiga Orang Dapat Naungan Arsy

pembina upgris dr muhdi

SEMARANG, derapguru.com – Ada tiga orang yang akan mendapatkan naungan arsy pada hari kiamat. Salah satunya adalah orang yang senantiasa menjaga silaturahmi. Silaturahmi ternyata memiliki hikmah yang luar biasa karena orang-orang yang menjaga silaturahmi ini menjadi orang pertama yang mendapatkan naungan arsy.

Uraian penting tersebut disampaikan oleh Pembina Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) yang juga Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr Muhdi, dalam agenda “Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas PGRI Semarang”, yang dipusatkan di Balairung UPGRIS, Jumat 28 April 2023.

“Ini dahsyat sekali. Kita sebagai muslim membayangkan dahsyatnya hari kiamat saja sudah mengerikan. Tapi ternyata, orang yang akan dinaungi arsy di hari kiamat adalah orang yang menjaga silaturahmi,” tandas Dr Muhdi.

Menjaga silaturahmi, lanjut Dr Muhdi, tidak hanya selesai dengan menggelar kegiatan serimonial seperti halal bihalal seperti ini saja. Proses menjaga silaturahmi justru dilakukan setelah acara seremonial terlewat dan silaturahmi terus berjalan semakin baik.

“Justru kita lebih perlu mengedapankan bagaimana cara untuk tertus menjaganya. Jangan sampai baru seminggu mengikuti acara seremonial, tiba-tiba sudah kembali ke ‘laptop’,” tutur Dr Muhdi.

Lebih lanjut Dr Muhdi menuturkan, selain orang yang menjaga silaturahmi, orang-orang yang akan mendapatkan naungan arsy adalah para isteri yang ditinggal mati suaminya kemudian memebrsarkan anak-anak yatimnya sampai Allah mencukupi mereka atau sampai mereka wafat.

“Ibu-ibu yang kebetulan ditinggal suami, dan terus menjaga anak-anaknya sampai mereka dewasa, mereka inilah orang-orang yang akan mendapatkan naungan arsy di hari kiamat,” urai Dr Muhdi.

Sedangkan yang ketiga, lanjut Dr Muhdi, orang-orang yang akan mendapatkan naungan arsy di hari kiamat adalah mereka yang membuat makanan kemudian mengajak anak yatim dan orang miskin untuk makan. Mereka inilah yang dijanjikan akan mendapat naungan arsy pada hari kiamat.

Turut hadir dalam acara hahal bihalal tersebut, Wakil Ketua PGRI Sakbani MH, Rektor UPGRI, Dr Sri Suciti, Wakil Rektor I Dr Muniroh Munawar, Wakil Rektor II Dr Endah Rita SD, Wakil Rektor III Dr Sapto Budoyo, Wakil Rektor IV Dr Nur Khoiri, dan segenap jajaran Dekan dan pejabat struktural. (za)

You may also like
Dr Muhdi SH MHum: Pengurus PGRI Harus Bisa Menjadi Subyek Dalam Pembangunan Pendidikan
Pertahankan Minat Anak Pada Seni Lukis Lewat Plasterkit
Dr Muhdi: Masyarakat Tahu Guru Itu Orang Baik
UPGRIS Akan Terima 88 Mahasiswa pada PMM 2024

Leave a Reply