Home > D’Pop > Daerah > Dinas Arpusda Kunjungi SDN 1 Darmakradenan Banyumas

Dinas Arpusda Kunjungi SDN 1 Darmakradenan Banyumas

BANYUMAS, derapguru.com – Dalam rangka tingkatkan Literasi, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Banyumas berkunjung ke SDN 1 Darmakradenan Korwilcam Dindik Ajibarang Banyumas Jawa Tengah, baru-baru iniKamis.

Staf Dinas Arpusda Banyumas, Didiek Rudianto, mengatakan kunjungan tersebut selain bertujuan tingkatkan literasi siswa dan masyarakat, juga untuk meningkatkan minta baca, khususnya yang jauh dari perpustakaan umum daerah.

“Kunjungan kami ini selain tingkatkan literasi juga untuk meningkatkan minat baca masyarakat yang jauh dari perpustakaan umum daerah,” kata Didiek.

Kepala SDN 1 Darmakradenan, Sri Hartati, merasa sangat senang dengan adanya kunjungan dari Arpusda Banyumas. Ia melihat antusiasme para siswa saat mobil perpustakaan keliling dibuka.

“Terima kasih atas kunjungan dari Arpusda Banyumas. Siswa senang dengan bacaan yang disajikan mobil perpustakaan keliling,” ungkap Sri Hartati.

Salah satu guru SDN Darmakradenan, Anton Sauji berharap kunjungan tersebut bisa sering dilakukan ke sekolah-sekolah. Bacaan yang disajikan menurut Anton bagus dan disukai anak-anak.

“Saya harap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan. Bukunya sangat bagus, anak-anak suka. Terima kasih Arpusda Banyumas, the best,” ungkap Anton.

Salah satu siswa kelas 5, Adi Tri Saputra menuturkan rasa bahagianya dengan buku bacaan yang disajikan sangat ia suka. Menurutnya ada banyak buku yang bisa ia baca.

“Bukunya bagus-bagus, saya suka. Ada buku dongeng, cerita anak, buku pelajaran, banyaklah, saya suka. Terima kasih pak guru, terima kasih Arpusda,” tutur Adi. (Yusep Kurniawan/za)

You may also like
Optimalkan Potensi Murid, Dindik Banyumas Gelar Seminar Nasional Hardiknas
Hardiknas Ceria, Anak Usia Pra- TK dan Pra- SD Desa Pandansari Antusias Ikuti Lomba Mewarnai
Kadindik Joko Wiyono: 4 Hal Penting yang Perlu Diimplementasikan Guru
Puncak Hari Jadi ke-453: Tumpah Ruah, Ribuan Warga Banyumas Saksikan Kirab Pusaka

Leave a Reply