Home > D’Pop > Daerah > Dari Story Telling, Drama, sampai Fashion Show

Dari Story Telling, Drama, sampai Fashion Show

MAN 1 Kota Semarang

SEMARANG, derapguru.com – Peringatan ‘Bulan Bahasa’—sekarang disebut sebagai ‘Bulan Bahasa dan Sastra’—selalu diwarnai dengan berbagai macam kegiatan unik. Tak hanya dengan menggelar kegiatan kebahasaan saja, berbagai macam kegiatan unik lain juga digelar untuk menyambut peringatan rutin tahunan yang diperingati setiap bulan Oktober tiba.

Baca juga: Hari Santri MAN 1 Kota Semarang, Santri Harus Tawaduk, Taat, dan Patuh pada Kyai

Begitu juga yang lakukan oleh MAN 1 Kota Semarang. Untuk menyambut Bulan Bahasa, mereka menggelar kegiatan menarik yang melibatkan seluruh sivitas madrasah. Berbagai kegiatan tersebut antara lain Lomba Pidato, musikalisasi puisi, story telling, dan Drama.

“Selain itu ada pula peragaan busana, fashion show. Khusus lomba pidato, bahasa yang digunakan ada 4 bahasa, yakni bahasa Indonesia, bahasa Arab, bahasa Inggris, dan bahasa Jawa,” tutur Waka Humas, Hj Chomsatun SH MPd, di sela-sela kegiatan, baru-baru ini.

Lebih lanjut Chomsatu menuturkan, bahwa seluruh kegiatan ‘Bulan Bahasa’ diikuti semua siswa mulai dari kelas X sampai kelas XII yang berjumlah 36 kelas. Tak hanya

Baca Juga: Siswa MAN 1 Kota Semarang Raih Perunggu Kejuaraan Silat Nasional

Kepala MAN 1 Kota Semarang, H Tasimin SAg MSI, menuturkan bahwa rangkaian kegiatan “Bulan Bahasa’ digelar dalam beberapa hari di sela-sela kegiatan belajar mengajar. Selain untuk memperingati datangnya “Bulan Bahasa”, kegiatan ini juga dirancang untuk melatih para siswa belajar menyusun kegiatan dengan pendampingan-pendampingan para guru.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap siswa dapat memetik banyak pengalaman, baik mulai pengalaman berlomba, sampai pengalaman terlibat aktif dalam merancang dan menyelenggarakan sebuah kegiatan besar,” tandas Tasimin. (za)

You may also like
MAN 1 Kota Semarang, Bimtek Madrasah Digital
MAN 1 Kota Semarang gelar Bimtek Madrasah Digital  
MAN 1 Kota Semarang
MAN 1 Kota Semarang Perkuat Character Building
MAN 1 KOTA SEMARANG
PAS MAN 1 Kota Semarang Berbasis Ponsel
UPACARA SUMPAH PEMUDA MAN 1 KOTA SEMARANG
MAN 1 Kota Semarang Gelar Upacara Sumpah Pemuda

Leave a Reply