Home > Populer > Cara Komunikasi Nadiem dikritik, Minta Diubah

Cara Komunikasi Nadiem dikritik, Minta Diubah

FERDIANSYAH

JAKARTA, derapguru.com – Cara berkomunikasi Mendikbudristek Nadiem Makarim mendapatkan kritik tajam. Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, meminta Menteri Nadiem mengubah model komunikasi untuk mencegah miskonsepsi di masyarakat.

“Mendikbudristek mesti mengubah model komunikasi dan merespons Komisi X, termasuk komunitas dan lembaga forum diskusi dengan Mendikbudristek. Komunikasi yang baik akan mencegah miskonsepsi di masyarakat. Hal ini berguna ketika Kemendikbudristek menjalankan program-programnya,” tegas Ferdiansyah.

Menteri Nadiem memang dikenal sebagai menteri dengan cara komunikasi yang unik. Dalam penyampaian-penyampaian kebijakan pemerintahan, sebagian besar dilakukan dengan membuat siaran video di laman Kemendikbudristek. Model komunikasi satu arah ini mengakibatkan banyak tersumbatnya arus informasi yang kemudian memunculkan mispersepsi.

Lebih lanjut, Ferdiansyah juga meminta Menteri Nadiem tidak hanya menjalin komunikasi yang baik dengan dewan, tapi juga dengan Pemerintah Daerah (Pemda). Komunikasi yang baik dengan Pemda akan membawa dampak positif mempermudah terbitnya kebijakan daerah yang mendukung program Kemendikbudristek.

“Agar pemda menerbitkan kebijakan yang menuntut berjalannya program prioritas Kemendikbudristek dan percepatan implementasi program kemdikbudristek melalaui peta jalan, menetapkan juknis, serta jelas mendetil, transparan, akuntabel,” tutur Ferdiansyah. (za)

You may also like
NADIEM
Mendikbudristek: Panggil Kembali Mahasiswa Yang Mundur
Lebih Dari 40 Ribu Mahasiswa Telah Ikuti PMM
NADIEM
Kemendikbudristek: Pindahkan Hak Ke Kampus
Mereka Belajar Episode Ke-26: Transformasi Standar Nasional dan Akreditasi Pendidikan Tinggi  

Leave a Reply