Home > D’Pop > Daerah > Bupati Banyumas Resmikan Gedung Baru Dindik Sumbang

Bupati Banyumas Resmikan Gedung Baru Dindik Sumbang

Dindik Sumbang Banyumas

BANYUMAS, derapguru.com — Bupati Banyumas Ir Achmad Husein meresmikan Gedung Baru Korwilcam Dindik Sumbang. Acara peresmian dihadiri oleh ratusan guru dan tenaga kependidikan Korwilcam Dindik Sumbang, Jumat 20 Januari 2023.

Dalam sambutannya Bupati Husein menuturkan bahwa dengan Gedung Korwilcam yang baru akan menambah semangat dalam melayani, mengawasi dan menjadikan pendidikan di kecamatan Sumbang terarah, terukur, dan tepat sasaran.

“Selamat atas selesai dibangunnya kantor Korwilcam Dindik Sumbang yang baru. Saya berpesan kepada para guru untuk selalu mengajarkan kepada anak didiknya kemampuan menganalisa dan memecahkan masalah. Dengan memberikan konsep menganalisa dan menyelesaikan masalah nantinya anak menjadi orang sukses,” ungkapnya.

Bupati Husein juga sangat mengapresiasi peran dr Budi Setiawan, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas yang selalu men-support pembangunan di kecamatan Sumbang, salah satunya yakni pembangunan Gedung Korwilcam Sumbang. Menurutnya dr Budi telah banyak berkontribusi untuk pembangunan di Sumbang.

“Pembangunan Gedung Korwilcam Sumbang ini tak lepas dari peran Pak Budi, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas. Terima kasih Pak Budi atas supportnya untuk pembangunan-pembangunan di kecamatan Sumbang,” kata Bupati Husein.

Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, dr Budi Setiawan, berharap dari kesungguhan dan keikhlasan para guru nantinya akan lahir kader generasi penerus bangsa. Ia juga mengajak para guru dan tenaga kependidikan di wilayah kecamatan Sumbang untuk mendukung program pemerintah, khususnya di bidang Pendidikan.

“Saya berharap dengan kesungguhan dan keikhlasan bapak/ibu guru akan menghasilkan kader-kader bangsa. Mari bapak/ibu guru kita dukung program pemeritah, khususnya program pemerintah di bidang Pendidikan,” tandas dr Budi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Drs Joko Wiyono, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Bupati Banyumas dan Ketua DPRD Kabupaten Banyumas. Support kedua pimpinan inilah yang membuat gedung baru Korwilcam Dindik Sumbang dapat berdiri.

“Oleh karena itulah kami menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungannya selama ini. Semoga Pendidikan di Kecamatan Sumbang akan semakin maju dengan gedung Korwilcam baru,” ungkap Joko Wiyono. (Yusep Kurniawan/za)

You may also like
Optimalkan Potensi Murid, Dindik Banyumas Gelar Seminar Nasional Hardiknas
Hardiknas Ceria, Anak Usia Pra- TK dan Pra- SD Desa Pandansari Antusias Ikuti Lomba Mewarnai
Kadindik Joko Wiyono: 4 Hal Penting yang Perlu Diimplementasikan Guru
Puncak Hari Jadi ke-453: Tumpah Ruah, Ribuan Warga Banyumas Saksikan Kirab Pusaka

Leave a Reply