Home > D’PGRI > Bupati Banyumas Distribusikan Secara Simbolis Paket Bantuan Sosial HUT ke-77 PGRI

Bupati Banyumas Distribusikan Secara Simbolis Paket Bantuan Sosial HUT ke-77 PGRI

PGRI Banyumas

BANYUMAS, derapguru.com — Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein, melepas dan mendistribusikan secara simbolis 717 paket Bantuan Sosial (Bansos) pada HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022, Sabtu, 17 Desember 2022.

Bertempat di SMA Negeri Ajibarang, Bansos didistribusikan ke tiga desa di kecamatan Ajibarang, yakni Desa Pancurendang, Desa Kalibenda, dan Desa Lesmana. Semua paket Bansos bersumber dari Baznas 110 paket, Anggota PGRI Cabang Ajibarang sebanyak 472 paket, dan Anggota PGRI Kabupaten Banyumas 135 paket.

Pemberian bantuan sosial merupakan wujud bakti para guru anggota PGRI dan Baznas Banyumas sebagai bentuk solidartas dan dedikasi untuk masyarakat.

Baca Juga: Bupati Banyumas: Minimal Ada Satu Kalimat Baik Tiap Hari

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Achmad Husein mengapresiasi dan merasa senang di acara puncak peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional, para guru anggota PGRI Banyumas mau berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap berbagi dapat menjadi kegiatan rutin para guru Banyumas.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada para guru Banyumas yang mau berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan. Di momen ini wujud bakti para guru kepada masyarakat dapat kita saksikan bersama. Semoga kegiatan seperti ini dapat rutin diselenggarakan oleh PGRI Banyumas,” pungkas Bupati Achmad Husein.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Drs Joko Wiyono MSi, yang berkesempatan hadir juga merasa senang dan bangga terhadap para guru anggota PGRI di Banyumas yang selain berprestasi juga berempati untuk berbagi kebahagiaan dengan warga masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya ini menjadi contoh untuk kita semua agar senantiasa berbagi dan bersodakoh dengan sesama.

“Saya senang, bangga dan mengapresiasi para guru anggota PGRI di Banyumas. Gurunya selain berprestasi ternyata juga berempati untuk berbagi kebahagiaan dengan warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Baca Juga: Ka Dindik Banyumas Support Penuh Siswa dan Guru Berprestasi

Ketua PGRI Banyumas, Sarno SPd SH MSi, di sela-sela acara juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein yang telah berkenan hadir dan berkenan untuk memberikan dan melepas secara simbolis bantuan sosial PGRI. Ia juga berterima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan yang selalu men-support guru untuk berkarya, berprestasi dan berempati dengan sesama.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Pak Bupati yang sudah berkenan hadir dan juga berkenan memberikan serta melepas bantuan sosial PGRI secara simbolis. Terima kasih juga saya sampakan kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pak Joko Wiyono yang selalu mensuport para guru dan PGRI Banyumas untuk selalu semangat berkarya, berprestasi, dan juga berempati dengan sesama. Terima kasih bapak/ibu guru dan Baznas Banyumas berkenan berbagi dengan warga yang membutuhkan,” pungkas Sarno. (Yusep Kurniawan/za

You may also like
Relawan ‘Mentari’ Terbentuk di Kota Semarang
Dr Muhdi: Sejahtera Kuncinya Adalah Pendidikan
Samakan Nilai Sumbangan dan Santunan
Lemari Dibongkar, Ternyata Isinya Sertifikat Tanah Semua

Leave a Reply