Home > D’Pop > Daerah > Bukan “Surat Terbuka” di Medsos, tapi “Surat Tulis Tangan” yang bikin Gubernur Ganjar Datang

Bukan “Surat Terbuka” di Medsos, tapi “Surat Tulis Tangan” yang bikin Gubernur Ganjar Datang

SURAT SD

SEMARANG, derapguru.com – Lazimnya pada era sekarang, ketika ada uneg-uneg pada pejabat pemerintah, yang dibuat adalah “surat terbuka”. Tapi ada-ada saja yang dilakukan oleh Mitha Aryani siswa kelas 6 SDN Sugihan 03 Kabupaten Semarang. Pasalnya, untuk “protes” pada Gubernur Ganjar, siswa ini buatnya adalah “surat tulis tangan” yang ditulis rapi.

Tapi “surat tulis tangan” inilah yang membuat Gubernur Ganjar Pranowo tergoda untuk datang ke lokasi sekolah. Berkat surat itu, Ganjar pun mengajak serta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, untuk melihat langsung SD yang terletak di tengah sawah, berbatasan antara Kabupaten Semarang dengan Kabupaten Boyolali.

Mitha “nekat” berkirim surat pada Ganjar Pranowo karena situasi sekolahnya yang terpencil di tengah sawah, total jumlah muridnya hanya 26, dan belum juga mempunyai jaringan listrik sendiri. Ia berharap Gubernur bisa datang ke tempatnya untuk sekedar melihat atau memberikan semangat pada semua murid di sekolah tersebut.

“Di sekolah kami muridnya dari kelas 1 sampai 6 hanya 26 Siswa saja, kami ingin agar bapak Gubernur memberi semangat keteman teman,” pinta Mitha melalui surat tulis tangannya.

Singkat cerita, Usai mendapat surat dari Mitha tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku tergoda dan penasaran hingga menyempatkan diri mendatangi sekolah yang dimaksud. Ganjar mengaku senang karena ada anak sekolah dasar yang berani dan mampu menulis surat serta mengirimkannya melalui kantor pos.

“Ini penting karena bisa membikin anak soft confidence menyampaikan pendapat, tidak takut, sehingga anak-anak itu dalam konteks pendidikan tidak hanya ilmu pengetahuan yang didapat. Makanya saya tertarik, saya tergoda  dengan surat itu, hingga  hadir disini,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Sugihan 03 Septina Ika Kadarsih MPd, mengaku senang atas kedatangan Gubernur di sekolahnya. Kebutuhan dan kekurangan fasilitas pendidikan dapat dicukupi.

“Alhamdulillah kami  diberikan dua laptop, anak kami yang menulis surat juga mendapat handphone dari pak Ganjar. Insyaallah semua pemberian Pak Ganjar akan sangat bermanfaat bagi sekolah dan kami semua,” terang Ika didampingi Ketua Komite, Cahyo Kuncoro. (rief/za)

Leave a Reply