Home > D’PGRI > Aplikasi New Daspen, Ketua PGRI: Mari Kita Rawat Dengan Baik

Aplikasi New Daspen, Ketua PGRI: Mari Kita Rawat Dengan Baik

Agenda: Pelatihan Aplikasi New Daspen
Reporter: Tim Redaksi

 

MAGELANG, derapguru.com – Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, berpesan agar para pengelola Dana Setiakawan (Danset)—atau dikenal pula dengan istilah Dana Pensiun (Daspen) PGRI Jateng—untuk selalu merawat salah satu badan PGRI Jateng ini dengan baik. Tidak hanya merawat dengan baik saja, tapi juga mengembangkannya, memberikan layanan prima, agar dapat dapat membesar dan abadi sepajang masa.

Pesan tersebut disampaikan Dr Muhdi saat membuka acara “Pelatihan Aplikasi New Daspen” yang diikuti oleh seluruh pengelola Danset dari seluruh kabupaten/kota se-Jawa Tengah yang dipusatkan di Trio Front One Resort Kota Magelang, Selasa 27 September 2023.

“Bapak/Ibu sudah memilih hidup bersama Danset. Telah mengalami pasang surut dalam mengelola badan ini. Mari kita rawat dengan baik apa yang telah menjadi bagian dari kehidupan kita ini. Kita kembangkan dan besarkan agar dapat abadi selamanya,” tutur Dr Muhdi.

BERSAMA: Keluarga Besar Daspen PGRI Jateng berpose bersama dalam Pelatihan Aplikasi New Daspen. Foto: Zainal Arifin.

Dr Muhdi meminta para pengelola Danset selalu memberikan layanan terbaik supaya para anggota PGRI Jateng merasa mudah, terbantu, dan nyaman dalam mengurus Danset. Bahkan, bila perlu anggota yang akan memasuki purna tugas, tahu-tahu sudah diberitahu ada Danset yang akan diberikan sebelum mereka mengajukan.

“Kalau sudah tersistem seperti ini, siapa yang akan pensiun dalam satu tahun ini kan sudah ketahuan. Bila perlu, sebelum mereka mengajukan Danset, mereka sudah diberi tahu ada Danset yang sudah dipersiapkan untuk mereka. Bila bisa seperti ini akan luar biasa,” tutur Dr Muhdi.

PELATIHAN: Seluruh pengelola Daspen PGRI Jateng dari seluruh kabupaten/kota se-Jateng mengikuti pelatihan di Trio Front One Resort Magelang. Foto: Zainal Arifin.

Sementara itu, Sekretaris Umum PGRI Jateng, Drs Aris Munandar MPd, meminta agar para pengelola Danset dapat terus mengembangkan diri dan beradaptasi dengan perubahan teknologi dalam pengelolaan dana. Dengan adanya pembaharuan sistem, diharapkan layann pada anggota menjadi lebih baik dan lebih mudah.

“Kami mohon Bapak/Ibu untuk dipahami secara baik. Yang belum paham minta untuk diulangi sampai benar-benar paham. Jangan sampai setelah sosialisasi ini dilakukan masih bingung,” tandas Aris Munandar sebelum kegiatan sosialisasi dimulai.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua PGRI Jateng H Sakbani SPd MH, Bendahara PGRI Jateng Dr Hj Sri Suciati MHum, Wakil Bendahara PGRI Jateng Muslih MAcc, Wakil Sekum PGRI Jateng Dr Sapto Budoyo MH, Wakil Sekum PGRI Jateng Drs Wahadi MH, Ketua APKS PGRI Jateng Drs Agung Purwoko MPd, dan seluruh pengelola Danset di Jawa Tengah. (za/wis)

You may also like
M Nasir Anggaran Pendidikan 20 Persen Perlu Diawasi Ketat
Dear Guru, PembaTIK 2024 Telah Buka Pendaftaran
Duh, Satu Kaki Masuk Sarung, Sarungnya Malah Melebar
DEDE YUSUF
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB

Leave a Reply