Home > BERITA > Bahas Peringatan Hari Guru, PGRI Jateng Bertemu Dinas Pendidikan Jateng

Bahas Peringatan Hari Guru, PGRI Jateng Bertemu Dinas Pendidikan Jateng

PGRI - DISDIKBUD JATENG

SEMARANG, derapguru.com – Pengurus PGRI Jawa Tengah bertemu dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah guna membahas pelaksanaan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN). Pertemuan ini merupakan bagian dari tindak lanjut pertemuan dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Ketua PGRI Provinsi Jateng, Dr Muhdi, menyampaikan bahwa tahun ini PGRI Jawa Tengah diberi kepercayaan oleh PB PGRI untuk penyelenggaraan puncak acara HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022. Puncak kegiatan ini akan digelar 3 Desember 2022 di Kota Semarang, tepatnya di Marina Convention Center (MCC) Pantai Marina Semarang.

“Kegiatan dihadiri sekitar 10.000 guru dari seluruh Indonesia. Insyaallah, Gubernur Jateng dan Presiden RI juga akan hadir,” tutur Dr Muhdi didampingi Wakil Ketua H Sakbani, Sekretaris Umum Drs Aris Munandar MPd, Waakil Sekretaris Umum Dr Sapto Budoyo, Bendahara Dr Sri Suciati, dan Ketua Biro Pengembangan Profesi Agung Purwoko.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Dr Muhdi juga menyampaikan bahwa pada tanggal 2 Desember 2022 malam, tamu-tamu perwakilan dari berbagai provinsi seluruh Indonesia juga akan disambut Walikota Semarang dalam jamuan makan malam.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dr Uswatun Khasanah, menyambut baik apa yang disampaikan oleh Ketua PGRI Jawa Tengah. Pihaknya akan mendukung kegiatan PGRI Jateng dalam penyelenggaraan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN). Selanjutnya Dr Uswatun menyarankan PGRI Jateng melakukan koordinasi dengan Sekda Provinsi Jateng agar kebutuhan anggaran bisa ditanggung bersama.

“Kalo kita kerjakan bersama yang berat akan bisa menjadi ringan. Kami nanti juga akan ikut mendampingi jika PGRI diminta bertemu dengan Sekda Provinsi,” jelas Dr Uswatun yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Suyanta, dan beberapa kepala bidang lainnya.

Menanggapi hal itu, Ketua PGRI Jateng, Dr. Muhdi menyatakan siap untuk segera melakukan koordinasi dengan Sekda Provinsi Jawa Tengah. Tetapi Muhdi menegaskan, ada atau tidak ada bantuan dari provinsi, kegiatan akan tetap berjalan. (pur/za)

Leave a Reply