Home > Entertainment > Oki Setiana Dewi Lulus Sidang Promosi Doktor Kedua

Oki Setiana Dewi Lulus Sidang Promosi Doktor Kedua

OKI_SETIANA_DEWI

JAKARTA, derapguru.com – Oki Setiana Dewi meraih gelar doktor kedua setelah lolos sidang promosi doktor di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an Jakarta. Sebelumnya, Oki juga pernah mengambil program studi Doktor Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi dan Dakwah di Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah yang lulus tahun 2020 lalu.

“Alhamdulillah akhirnya bisa menyelesaikan perkuliahan lagi,” ungkap Oki seusai sidang promosi doktor pada Selasa kemarin, 1 November 2022.

Oki menyampaikan, dirinya secara pribadi memang tertarik pada dunia pendidikan sejak masih berusia remaja. Ketertarikannya itu kemudian dia salurkan dengan banyak belajar dan menempuh perkuliahan. Oki juga mengaku ada minat untuk menjadi dosen, tapi karena masih sulit mengatur waktu, dirinya masih mengurungkan diri untuk sementara waktu.

“Sebenarnya untuk jadi dosen udah terpikir dari beberapa tahun yang lalu, karena saya pribadi suka sekali dengan belajar. Tapi karena kesibukan yang cukup padat, akhirnya memang masih harus tertunda-tunda. Tapi mungkin rasa-rasanya saya memang perlu memikirkan kembali,” sambung Oki.

Meski sudah hilir-mudik menjadi pendakwah dan juga sudah pernah menjalani sidang promosi doktor pertamanya, Oki mengaku tetap gugup. Dia mengaku sempat mual menjelang sidang karena tegang. Kendati demikian, pada akhirnya Oki tetap bisa menjalani sidang promosi secara lancar dan baik.

Setelah menyabet dua gelar doktor ini, sudah cukupkah baginya? Ternyata tidak. Oki masih punya cita-cita untuk mencari ilmu lagi. Tapi targetnya kini ke Timur Tengah. Ia masih ingin menyambangi Kota Mesir. “Sampai hari ini masih kepikiran Mesir, tapi wallahualam,” ungkapnya. (za)

Leave a Reply