Home > Sains > Wisuda Bukan Berarti Perjuangan Usai

Wisuda Bukan Berarti Perjuangan Usai

Dr Bunyamin

SEMARANG, derapguru.com – Setelah mengikuti prosesi wisuda, bukan berarti perjuangan sudah selesai. Wisuda justru sebagai penanda bahwa perjuangan baru saja dimulai. Pesan tersebut disampaikan oleh Ketua YPLP PT PGRI Semarang, Dr Bunyamin MPd, saat memberikan pesan bagi wisudawan dalam acara Wisuda Ke-72 Universitas PGRI Semarang, di Balairung UPGRIS, Sabtu 24 Sepetember 2022.

“Hari ini saudara memang telah di wisuda, tapi perjuangan belumlah berakhir. Berita yang kami dapatkan, insyaallah di tahun 2022 akan ada rekrutmen tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan yang disediakan oleh negara. Siapkan sebaik-baiknya, agar peluang ini bisa Anda dapatkan,” tandas Bunyamin.

Baca Juga: Hari ini, UPGRIS Lepas 1134 Wisudawan

Lebih lanjut, Bunyamin menuturkan, baik wisudawan maupun kampus harus masih terus bersama-sama untuk merancang cara, teknik, atau strategi untuk mengambil peluang rekrutmen tenaga pendidikan yang akan dibuka sebentar lagi. Bunyamin juga berpesan supaya wisudawan yang sebentar lagi menjadi alumni untuk tidak berpikir sempit tentang Indonesia.

“Indonesia itu wilayahnya dari Sabang sampai Merauke. Di manapun tempatnya, selama ada peluang, silahkan diambil. Ini selalu saya ingatkan setiap kali wisuda. Para alumni UPGRIS juga sudah ada di seluruh nusantara. Jadi jangan khawatir, di mana-mana ada alumni kita,” tandas Bunyamin.

Baca Juga: Rektor UPGRIS: Memetik Buah dari Segenap Jerih Payah

Sebagai penutup, Bunyamin berpesan agar hasil proses belajar mulai dari PAUD sampai bangku kampus yang memakan waktu belasan tahun ini jangan sampai disia-siakan tanpa prestasi ke depan. Yayasan sebagai induk dari kampus UPGRIS akan berharap semoga dalam kehidupan nyata para wisudawan semoga sukses dan berkah. (za)

Leave a Reply