Home > Sains > Rektor UPGRIS: Memetik Buah dari Segenap Jerih Payah

Rektor UPGRIS: Memetik Buah dari Segenap Jerih Payah

REKTOR UPGRIS

SEMARANG, derapguru.com – Masa wisuda adalah masa yang paling ditunggu. Masa untuk memetik buah dari jerih payah. Masa untuk memanen ketekunan, keuletan, dan kesungguhan dalam belajar. Masa yang indah, setelah melampaui sekian lama proses yang kadang melelahkan tapi juga menyenangkan.

Pengibaratan masa wisuda dengan masa panen itulah yang menjadi pesan bahagia dari Rektor Universitas PGRI Semarang, Dr Sri Suciati, pada ribuan wisudawan berikut pendamping dalam Upacara Wisuda ke-72 Universitas PGRI Semarang, yang digelar di Balairung UPGRIS, Sabtu 24 September 2022.

“Ini adalah saat yang paling ditunggu, memetik buah dari segenap jerih payah, ketekunan, keuletan, dan kesungguhan dalam belajar. Kami mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan suadara menyelesaikan program sarjana, magister, maupun profesi,” tandas Sri Suciati.

Baca Pula: Hari ini, UPGRIS Lepas 1134 Wisudawan

Lebih lanjut Sri Suciati mengatakan, selepas wisuda dirinya berharap kehadiran wisudawan di masyarakat akan memberikan makna dan manfaat bagi tumbuhnya berjuta kebajikan. Sri Suciati juga mengingatkan bahwa pada satu sisi gelar akademik merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensi dan kecakapan seseorang, sedang di sisi lain gelar akademik juga mengandung suatu konsekuensi.

“gelar akademik juga mengandung konsekuensi yang menuntut implementasi dan kemanfaatan bagi kemaslahan alam semesta. Kompetensi yang saudara miliki harus dapat menjadi modal kontribusi bagi negeri melalui profesi yang kelak akan saudara pilih,” tandas Sri Suciati.

Sri Suciati juga menuturkan, dalam kesempatan tersebut UPGRIS tidak lupa mengucapkan terima kasih pada para orang tua yang telah mempercayakan putera-puterinya untuk di didik dalam kampus ini. Untuk itu, Sri Suciati selain mengucapkan terima kasih juga mendoakan semoga para orang tua wisudawan senantiasa diberkahi kebaikan, kesejahteraan, berlimpah rahmat, dan kasih sayang dari Yang Maha Kuasa. (za)

Leave a Reply