Home > D’PGRI > Walikota Tegal Resmikan Gedung PGRI Kota Tegal

Walikota Tegal Resmikan Gedung PGRI Kota Tegal

PGRI KOTA TEGAL BARU

TEGAL, derapguru – Walikota Tegal, H Dedy Yon Supriyono SE MM, menandatangani prasasti peresmian gedung baru milik PGRI Kota Tegal. Dengan berdirinya bangunan baru untuk PGRI Kota Tegal ini diharapkan akan dapat menjadi tempat berhimpunnya para guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tegal.

“PGRI kami harapkan bisa mengelola dan memelihara gedung ini secara bijak dan profesional, supaya nilainya dapat berjalan optimal dan membawa kebermanfaatan bagi bidang pendidikan di Kota Tegal,” tutur Dedy di sela penandatanganan prasasti pendirian gedung, Selasa 22 November 2022.

Baca Juga: 1285 Formasi Susulan ASN PPPK Brebes Diterima Pemerintah Pusat

Lebih lanjut Dedy menuturkan, bahwa perkara infrastruktur yang baik, SDM yang unggul, dan peningkatan kualitas kerja menjadi modal utama untuk membangun bangsa. Dedy berharap, dengan bertambahnya fasilitas, guru-guru makin dapat berinovasi agar dapat tercipta pembelajaran yang unggul, efektif, dan efisien.

“Guru itu ‘digugu’ dan ‘ditiru’. Orang tua itu ‘dicontoh’ dan ‘diteladani’. Sedangkan kawan-kawan di lingkungan itu ‘dilihat’ dan ‘diikuti’. Maka bila kawannya suka main game, mereka akan segera meniru main game,” tutur Dedy.

Baca Juga: PGRI Kabupaten Sragen Gelar Olahraga dan Seni

Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr Muhdi, menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya pada pemerintah Kota Tegal yang telah menyediakan rumah bagi para guru. Fasilitas baru ini akan menambah kekuatan dan komitmen PGRI untuk terus bersama pemerintah dalam menjaga kualitas pendidikan.

“Pandemi telah membuat learning loss luar biasa. Kami berkomitmen betul untuk terus mendukung pemerintah dalam mengejar learning loss. Kita telah banyak kehilangan waktu karena pandemi, maka kita harus bergegas untuk mengembalikan apa yang hilang selama pandemi,” urai Dr Muhdi.

Terlebih lagi, Dr Muhdi menyampaikan, bahwa pada tahun 2045 bangsa Indonesia akan menikmati bonus demografi, yakni jumlah penduduk usia produktif tetbesar di dunia ada di Indonesia. Tentu saja cara memanfaatkannya adalah dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dan satu-satunya jalan yang bisa mewujudkannya hanyalah melalui sektor pendidikan.

“Asal kita bisa mengejar learning loss. Asal guru bisa bangkit. Untuk  mengejar Indonesia Emas, bukanlah hal yang susah. Kuncinya ada pada guru. Guru adalah pemasti generasi unggul,” tutur Dr Muhdi.

Baca Juga: “Crybo Gue” Antarkan SMA PGRI 2 Kayen Juara I FIKSI Kemendikbudristek

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Tegal, Kadarisman MPd, menyampaikan pula rasa terima kasih dengan berdirinya Gedung PGRI Kota Tegal. Gedung ini akan dimanfaatkan anggota PGRI Kota Tegal untuk menggelar pelatihan, seminar, dan berbagai kegiatan untuk peningkatan kualitas guru-guru.

“Di sini juga ada lapangan bulutangkis. Tujuannya untuk diberdayakan, disewakan, supaya ada pemasukan. Untuk bayar penjaga, listrik, dan operasional gedung lainnya,” tandas Kadarisman.

Hadir dalam acara tersebut Kadisdikbud Kota Tegal M Ismail Fahmi, Ketua PGRI Brebes, H Sutikno, Ketua PGRI Kabupaten Tegal Akhmad Wasari, perwakilan dari jajaran militer, jajaran kepolisian, camat, dan perwakilan dari Bank Jateng. (wis/za)

Leave a Reply