Home > BERITA > Viral Tiktok, Guru Menantu Idaman, Ketua PGRI Kota Semarang: Citra Guru Berhasil Diubah PGRI

Viral Tiktok, Guru Menantu Idaman, Ketua PGRI Kota Semarang: Citra Guru Berhasil Diubah PGRI

SEMARANG, derapguru.com – Terbentuknya image negatif profesi guru yang digambarkan seperti sosok “Oemar Bakrie” telah membuat profesi ini menjadi profesi yang tidak menarik dan dijauhi masyarakat. Sosok Oemar Bakrie yang tua, kagetan, bergaji kecil, mampunya naik sepeda, dan selalu jadi bahan olok-olokan muridnya adalah citra lama guru yang kini telah berhasil diubah organisasi PGRI.

Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Kota Semarang, Dr Nur Khoiri MPd, di sela-sela kegiatan mengisi ceramah “Refleksi Ramadhan Bersama PGRI Jawa Tengah” yang disiarkan secara langsung oleh UP Radio, Jumat 15 Maret 2024.

“Image guru yang berkesan negatif: guru yang tua, naik sepeda, bergaji kecil, kini telah berhasil diubah oleh PGRI. Kehidupan guru yang memprihatinkan telah diubah melalui perjuangan keras yang menjadikan profesi guru sebagai profesi terhormat dan bergaji layak,” tutur Dr Nur Khoiri.

Dr Nur Khoiri menuturkan, perubahan image guru menjadi profesi menjanjikan tersebut tidak didapatkan para guru dengan begitu saja. Ada perjuangan keras organisasi PGRI di balik perubahan image profesi yang mestinya dianggap paling mulia ini.

“Lahirnya UU Guru dan Dosen yang berimplikasi lahirnya tunjangan profesi guru itu semua hasil perjuangan PGRI. Dan tunjangan-tunjangan itu tidak lahir begitu saja ketika undang-undang disahkan. Butuh perjuangan keras lagi agar tunjangan itu memiliki payung hukum dan bisa dirasakan oleh para guru,” tutur Dr Nur Khoiri.

Begitu bergengsinya profesi guru saat ini, Dr Nur Khori bahkan menyinggung profesi guru yang sedang viral-viralnya di laman media sosial Tiktok. Dalam tayangan banyak tayangan Tiktok, profesi guru tersebut viral melalui hastaq #bugurunaikdaun yang merujuk pada guru sebagai menantu idaman para mertua.

“Sekarang lagi viral di Tiktok. Guru adalah profesi menantu idaman . Pekerjaannya mulia dan gajinya  cukup menjanjikan. Semua itu adalah hasil kerja keras organisasi PGRI dalam mengubah image ‘Oemar Bakrie’ menjadi sosok-sosok muda, energik, bermasa depan cerah, dan penuh gengsi,” tandas Dr Nur Khoiri. (za)

 

You may also like
Dr Muhdi: Apresiasi Untuk Seluruh Pimpinan UPGRIS
Rektor UPGRIS: Momen Istimewa Bersama Keluarga Besar UPGRIS
Gayeng Sekali, Ditembak Nyanyi Pak Bani Minta Remidi
Dr Muhdi: 3-4 Agustus Digelar Konverensi Provinsi

Leave a Reply