Home > Sains > Tuntaskan Tenaga Honorer, DPR Akan Bentuk Pansus

Tuntaskan Tenaga Honorer, DPR Akan Bentuk Pansus

ahmad doli

JAKARTA, derapguru.com – DPR RI sedang menyiapkan Panitia Khusus (Pansus) Lintas Komisi untuk menuntaskan permasalahan tenaga honorer di institusi pemerintahan. Panja Lintas Komisi ini dibentuk untuk mensinkronkan semua lini dalam menangani masalah tenaga honorer.

“Biar komprehensif dan segera tuntas. Pansus lintas komisi ini nantinya akan berisi komisi-komisi yang memiliki keterkaitan dengan masalah tenaga honorer, mulai komisi II, Komisi IV, komisi VIII, IX, hingga X,” tutur Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Selasa 27 September 2022.

Ahmad Doli menuturkan, masalah tenaga honorer ini masalah klasik yang tidak pernah selesai-selesai. Dengan adanya Pansus harapannya ada yang terus mengawal penyelesaian pemerintah terkait dengan tenaga honorer.

“Kita mendorong adanya roadmap yang harus disusun oleh pemerintah dalam rangka menyeselaikan semua masalah yang terkait dengan tenaga honorer,” tandas Doli Ahmad.

Ketika ada roadmap, lanjut Ahmad Doli, semua nanti akan menjadi jelas, kira-kira ke depannya konsep penyelesaian tenaga honorer seperti apa. Bagaimana step-stepe pananganannya sampaai semua masalah tenaga honorer benar-benar rampung. Hal ini penting, supaya benang kusut masalah tenaga honorer bisa diuraikan secara cepat dan tuntas.

“Di tingkat Kabupaten/Kota, semua permasalahannya sama, mereka kesulitan mengatasi masalah tenaga honorer. Karena tenaganya memang dibutuhkan, di sisi lain mereka (tenaga honorer) juga membutuhkan kepastian status,” jelas Doli. (za)

Leave a Reply