Home > D’PGRI > Tidak Lepas Dari Teknologi Informasi

Tidak Lepas Dari Teknologi Informasi

SEMARANG, derapguru.com – Semua pihak yang berurusan dengan komunikasi dan informasi tidak akan bisa terlepas dari penguasaan teknologi informasi yang berkembang pesat. Pasalnya, dengan penggunaan teknologi informasi, berbagai informasi yang diterima dapat diserbarkan dengan mudah dan cepat ke seluruh masyarakat luas.

“Pada era teknologi seperti sekarang ini, semua menjadi sangat mungkin, tapi sesuatu yang mungkin itu bisa-bisa saja menjadi tidak mungkin, bila tidak pernah memulai atau tidak pernah mencobanya,” tutur Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum dalam acara “Rakor Biro-Bidang-Seksi Komunikasi dan Informasi PGRI Jateng”, Rabu 16 Agustus 2023.

Dr Muhdi menambahkan, bahwa perkara mencoba menggunakan teknologi informasi ini menjadi sesuatu yang penting bagi pemangku kebijakan komunikasi dan informasi. Semua harus mau mencoba menggunakan cara-cara cepat dalam penyebaran informasi yang dapat berdampak signifikan dalam tersampaikannya info kegiatan organisasi.

“Dengan bantuan teknologi informasi semua informasi dapat disebarkan dengan mudah, cepat, menarik, dan aktual di masyarakat. Oleh karena itulah para petugas bagian Komunikasi dan Informasi PGRI Jateng harus terus belajar dalam menggunakan piranti teknologi yang terus berkembang pesat,” tandas Dr Muhdi.

Lebih lanjut Dr Muhdi, berharap Rakor Biro Komunikasi dan Informasi ini lebih banyak mendiskusikan bagaimana suatu informasi dapat disampaikan secara cepat, tidak typo, dan tidak salah informasi. Beberapa hal tersebut sangat penting mengingat pada era sekarang sesuatu yang sudah lepas, susah ditarik ulang.

“Jangan sampai informasi yang dilepas ternyata salah. Apa yang dilempar ke media, yang terkait dengan organisasi, adalah bertanggung jawab adalah bidang ini,” tutur Dr Muhdi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua PGRI Jateng Rismono MPd, Sekum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Wakil Sekum PGRI Jateng Dr Saptono Nugrohadi MPd, dan Kabiro Kominfo Dr Agus Wismanto MPd, dan Kabiro Kerohanian dan Pembinaan Karakter Sunan Baedowi SPdI MSi. (za)

You may also like
Ingat Bunda, Cara Komunikasi Anak Laki-Laki dan Perempuan Berbeda
FERDIANSYAH
Komisi X: Selalu Kurang Anggaran, Tapi Tak Berani Terbuka
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB

Leave a Reply