Home > D’PGRI > Ada Kegiatan, Harus Langsung Di-Eksekusi

Ada Kegiatan, Harus Langsung Di-Eksekusi

Agenda: Rakor Bidang Kominfo
Reporter: Tim Redaksi

 

SEMARANG, derapguru.com – Produk-produk yang dihasilkan Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) merupakan etalase bagi PGRI Jawa Tengah. Berbagai macam kegiatan organisasi akan diolah oleh bagian ini menjadi produk-produk informasi yang akan diserap oleh masyarakat luas.

Ketua Biro Komunikasi dan Informasi (Kominfo) PGRI Jawa Tengah, Dr Agus Wismanto MPd, menyampaikan hal tersebut dalam acara “Rapat Koordinasi Biro-Bidang-Seksi Komunikasi dan Informasi PGRI Jawa Tengah” yang digelar secara daring, Rabu 16 Agustus 2023.

“Produk-produk yang dihasilkan Kominfo menjadi etalase bagi organisasi ini. Maka kegiatan apapun yang dilakukan organisasi ini harus segara dibuat produk-produk pemberitaan. Ada kegiatan, harus langsung di-eksekusi. Tidak boleh ditunda-tunda,” tutur Dr Agus Wismanto.

Dr Agus Wismanto menambahkan, berdasarkan hasil observasi dan riset internal Kominfo, dari seluruh Kominfo PGRI di Jawa Tengah hanya ada 4 Kominfo yang rajin memproduksi pemberitaan. Hal ini tentu saja sangat menyedihkan mengingat PGRI Jawa Tengah adalah organisasi paling aktif dalam berkegiatan.

“Kita telah berubah menjadi masyarakat informasi. Masyarakat informasi selalu mengalami news hungry; lapar informasi. Maka apapun yang kita sajikan sebagai informasi akan segera dilahap. Kita harus menyediakan informasi apapun untuk menjadi asaupan informasi bagi masyarakat,” tutur Dr Agus Wismanto.

Lebih lanjut Dr Agus Wismanto menuturkan, tugas Bagian Kominfo kini senakin meluas, tidak hanya mengelola pemberitaan, tapi juga mengelola media sosial untuk support system bagi produk pemberitaan. Maka dari itu, kemampuan bagian Kominfo untuk memahami teknik leading menjadi sangat penting untuk mengambil sudit bidik berita yang menarik.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum, Wakil Ketua PGRI Jateng Rismono MPd, Sekum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Wakil Sekum PGRI Jateng Dr Saptono Nugrohadi MPd, dan Kabiro Kerohanian dan Pembinaan Karakter Bangsa Sunan Baedowi SPdI MSi. (za)

You may also like
Ingat Bunda, Cara Komunikasi Anak Laki-Laki dan Perempuan Berbeda
FERDIANSYAH
Komisi X: Selalu Kurang Anggaran, Tapi Tak Berani Terbuka
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
DEDE YUSUF
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB

Leave a Reply