Home > Entertainment > Terlibat Bullying, Anak Vincent Rompies Dikeluarkan dari Sekolah

Terlibat Bullying, Anak Vincent Rompies Dikeluarkan dari Sekolah

JAKARTA, derapguru.com — Binus School Serpong secara resmi mengeluarkan seluruh siswanya yang terlibat perundungan dan kekerasan. Kasus perundungan ini sempat viral di media sosial setelah video perundungan dan kekerasan tersebar ke masyarakat. Yang menambah kehebohan, anak artis Vincent Rompies berinisial LR, menjadi salah satu pelakunya.

“Setelah mengetahui insiden tersebut, pihak sekolah melakukan investigasi secara intensif. Seluruh siswa yang terbukti melakukan tindakan kekerasan sudah tidak menjadi bagian dari komunitas Binus School,” kata Corporate PR Binus University Haris Suhendra dalam keterangan tertulisnya, Rabu 21 Februari 2024.

Selain para siswa yang terlibat langsung dalam perundungan dan kekerasan, siswa lain yang hanya menyaksikan kejadian juga mendapat hukuman. Bedanya, mereka hanya mendapat sanksi disiplin.

“Sejumlah siswa lain yang turut menyaksikan kejadian tersebut, tanpa melakukan tindakan pencegahan maupun pertolongan, juga telah mendapatkan sanksi disiplin keras,” lanjutnya.

Haris menambahkan, Binus School bertekad tidak akan menolerir kejadian serupa terjadi di masa depan. Haris pun mengingatkan kepada publik supaya tidak menyebarluaskan identitas korban dan pelaku yang kebanyakan masih di bawah umur.

“Menyadari bahwa insiden ini melibatkan anak-anak di bawah umur, kami memohon pengertian dari seluruh publik terhadap posisi sekolah untuk tidak dapat membagikan detail terkait privasi baik korban maupun semua yang terlibat dalam insiden ini,” lanjutnya.

Saat ini kepolisian juga tengah menyelidiki masalah ini. Pihak sekolah disebut Haris siap membantu pihak kepolisian mengusut tuntas kasus ini. “Mengingat insiden ini telah berada di ranah hukum, kami berkomitmen untuk kooperatif membantu segala proses investigasi dari pihak berwajib,” tutupnya. (med/za)

You may also like
Dr Muhdi: Apresiasi Untuk Seluruh Pimpinan UPGRIS
Rektor UPGRIS: Momen Istimewa Bersama Keluarga Besar UPGRIS
Gayeng Sekali, Ditembak Nyanyi Pak Bani Minta Remidi
Dr Muhdi: 3-4 Agustus Digelar Konverensi Provinsi

Leave a Reply