Home > D’Pop > Daerah > Siswa MTsN 1 Pati Lolos Final World Mathematics Invitation Korsel

Siswa MTsN 1 Pati Lolos Final World Mathematics Invitation Korsel

MTS 1 PATI

PATI, derapguru.com — Tiga siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati lolos Final Round World Mathematics Invitation (WMI) Korea Selatan (Korsel). Mereka akan bertandang ke Seoul, pada 14-18 Juli 2023.

Ketiga siswa itu adalah Hafiz Ulumuddin Karim, Sidqon Difa Haqi Al Karim, dan Talitha Anindiya Norine. WMI diselenggarakan oleh Edukultur Indonesia (MESO) Pimpinan Mr Roy Lo.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, bersyukur atas prestasi siswa didiknya. Prestasi ini semakin melengkapi capaian sebelumnya sebagai satu-satunya madrasah peraih MURI Indonesia tahun 2022. Dia berkomitmen untuk terus berupaya mewujudkan madrasah mandiri berprestasi bertaraf Internasional.

“Syukur Alhamdulillah, ketiga anak saleh-salihah yang hari ini mempersembahkan prestasi terbaiknya di WMI, menunjukkan bahwa MTsN 1 Pati tidak berhenti di dalam menggapai prestasi, dan kali ini prestasinya semakin meningkat di tingkat dunia,” ujarnya.

Ketua Program Unggulan MTsN 1 Pati, Tommy Andriansyah, menuturkan untuk sampai babak final, lanjut Musyafak, Hafiz dan kawan-kawan harus melalui seleksi tahap preliminary round (babak penyisihan) yang diselenggarakan serentak se-Indonesia pada 1 April 2023.

Tahap ini diikuti siswa sekolah dan madrasah bertaraf internasional, antara lain Bambini Junior High School, Highfield Secondary School, SMP Islam Sabilillah Malang, SMP KR Ipeka Balikpapan, dan Mawar Sharon Christian School.

“Alhamdulillah dari MTsN 1 Pati yang lolos ada tiga siswa, masing-masing satu emas (Hafiz) dan dua perunggu (Haqi dan Talitha),” jelas Ketua Program Unggulan MTsN 1 Pati Tommy Andriansyah. (za)

You may also like
Kemenag Ancam Tutup Kampus Yang Gelar Perkuliahan Ilegal
Pertahankan Minat Anak Pada Seni Lukis Lewat Plasterkit
UPGRIS Akan Terima 88 Mahasiswa pada PMM 2024
Pengawas Sekolah Perlu Bertransformasi

Leave a Reply