Home > D’PGRI > Siap Wujudkan Organisasi yang Terencana, Terarah, dan Akuntable

Siap Wujudkan Organisasi yang Terencana, Terarah, dan Akuntable

JAKARTA, derapguru.com — PGRI Cabang Kemranjen Kabupaten Banyumas siap mewujudkan organisasi profesi yang terencana, terarah, dan akuntabel.

Hal tersebut menjadi hasil Konferensi Kerja Tahun Ketiga PGRI Cabang Kemrajen Kabupaten Banyumas, di Aula Sasana Dwijaloka Sabtu 4 Februari 2023.

Sebanyak 53 peserta hadir mengikuti kegiatan tersebut. Rincian peserta yakni, 1 orang dari utusan Pengurus PGRI Kabupaten, 19 dari pengurus cabang, 30 pengurus ranting dan 2 orang dewan pembina.

Ketua PGRI kabupaten Banyumas, Sarno SPd SH MSi, dalam sambutannya sangat mengapresiasi jajaran pengurus PGRI Cabang Kemranjen. Menurutnya Konkercab untuk PGRI Cabang Kemranjen adalah yang pertama dari 27 Cabang di Banyumas.

“Terima kasih bapak/ibu, teman-teman pengurus PGRI Cabang Kemranjen. Ini cabang pertama yang selenggarakan Konkercab. Luar biasa,” tutur Sarno.

Lebih lanjut Sarno menambahkan, bahwa indikator dari tertib organisasi adalah taat perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan.

“Tertib organisasi ya ini, taat perencanaan, taat pelaksanaan, dan taat pula pada pelaporannya,” ungkap Sarno.

Dewan pembina PGRI Cabang Kemranjen yang juga hadir, Mulyadi Suyono SPd, selaku Koordinator Korwilcam Dindik Kemranjen turut memberikan apresiasi atas solidnya para pengurus. Menurutnya capaian itu bisa menjadi pemicu dan suport bagi PGRI Cabang lain untuk turut serta tertib seperti PGRI Kemranjen.

“Luar biasa, ini capaian yang sangat baik. Ini bisa jadi contoh bagi cabang lain. Sukses selalu PGRI Cabang Kemranjen,” ucap Mulyadi menyemangati.

Sekretaris PGRI Cabang Kemranjen, Prio Wibowo SPd, memberikan keterangan bahwa kegiatan Konkercab dibarengi juga dengan pergantian antar waktu Ketua PGRI Cabang Kemranjen. Ketua PGRI Terpilih, Narso SPd, kepala SDN 1 Pageralang Kemranjen menggantikan ketua sebelumnya Suradi SPdSD, kepala SD Manggungan Kemranjen.

“Konkercab ini dibarengi dengan pergantian antar waktu Ketua PGRI Cabang Kemranjen. Terpilih Pak Narso menggantikan Pak Suradi yang memasuki masa purna tugas,” ujar Prio. (Yusep Kurniawan/za)

You may also like
Kadindik Joko Wiyono: 4 Hal Penting yang Perlu Diimplementasikan Guru
Puncak Hari Jadi ke-453: Tumpah Ruah, Ribuan Warga Banyumas Saksikan Kirab Pusaka
SMPN 1 Kemranjen Peringati Isra Mi’raj dan Gelar Karya P5
SMPN 1 Kedungbanteng Gelar Pentas Kolaboratif

Leave a Reply