Home > Entertainment > Instagram Badan Bahasa Respon Film The Last of Us

Instagram Badan Bahasa Respon Film The Last of Us

The Last of US

JAKARTA, derapguru.com — Instagram Badan Bahasa merespon film The Last of Us yang berlatar Kota Jakarta dan beberapa adegannya menggunakan bahasa Indonesia.

Tentu kita bangga ketika bahasa persatuan Indonesia mendunia, bukan? tulis Badan Bahasa Kemendikbudristek dalam laman instagram.

Film The Last of Us menceritakan wabah global yang disebabkan oleh jamur Cordyceps berasal dari sebuah pabrik tepung yang berada di Jakarta.

Pada adegan film The Last of Us seorang profesor mikologi dari Universitas Indonesia (UI) bernama Ratna (Christine Hakim) ditugasi pihak militer Indonesia untuk meneliti serta membuat vaksin jamur Cordyceps. Nah, seluruh dialog pada adegan ini menggunakan bahasa Indonesia.

“Karena film serial The Last of Us diproduksi film serial sukses, seperti Game of Thrones, Band of Brothers, dan Chernobyl, hal itu tentu saja dapat berpengaruh sangat positif terhadap perkembangan bahasa Indonesia. Hal itu juga sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009, terutama tentang peningkatan bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional,” tulis akun Instagram resmi Badan Bahasa Kemendikbudristek, dikutip Sabtu 4 Januari 2023.

The Last of Us yang ditayangkan di jaringan HBO diadaptasi dari gim populer PlayStation, yang berjudul sama karya Naughty Dog. Film itu akan tayang selama 9 episode setiap Senin pukul 10.00 WIB.

The Last of Us berkisah tentang seorang penyelundup bernama Joel (Pedro Pascal) yang bertugas mengawal Ellie (Bella Ramsey) untuk melintasi Amerika Serikat pasca-apokaliptik. Diceritakan bahwa Jakarta menjadi sumber dari pandemi virus jamur yang menginfeksi masyarakat global. Penyebaran virus jamur tersebut mengubah manusia menjadi seperti zombie. (dtc/za)

You may also like
Dr Muhdi: Guru Kaget, Cah TK Kaya Ngene Polahe
Peringkat 14 Universitas di Semarang Versi Edurank 2023
Kekerasan Di Pendidikan Hanya Berhenti Oleh Kesadaran Bersama
Raker Kepala TK PGRI se-Kota Semarang

Leave a Reply