Home > D’PGRI > Semua Minta Didahulukan, Saya Pusing Sendiri

Semua Minta Didahulukan, Saya Pusing Sendiri

Agenda: Bantuan Air Bersih PGRI Jateng
Reporter: Tim Redaksi

GROBOGAN, derapguru.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan, Endang Sulistiyo, mengaku kewalahan menangani masalah kekeringan dan kesulitan air bersih di wilayahnya. Untuk itu, pihaknya bersyukur apabila ada organisasi ataupun institusi yang turut membantu mengatasi masalah kekeringan di wilayah pekerjaannya.

Hal tersebut diungkapkan Endang Sulistiyo saat memberikan sambutan dalam agenda pemberian Bantuan Air Bersih PGRI Jateng di Desa Nambuhan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan, Selasa 5 September 2024.

“Tidak mungkin kami bisa melayani kebutuhan seluruh penduduk Kabupaten Grobogan karena kekeringannya ini terjadi merata dan serentak. Semua minta tolong didahulukan (dikirimi air, red), saya pusing sendiri. Padahal armada kami cuma 4, kemarin dapat bantuan dari Kemeneterian PU jadi 5 armada. Tiap hari kami kirim air sampai malam hari,” tutur Endang Sulistiyo.

Endang Sulistiyo menambahkan, dalam manajemen bencana, keterlibatan masyarakat dalam penanganan bencana sangat dibutuhkan. Pasalnya, masalah bencana itu urusan bersama. BPBD sendiri tidak mungkin mampu menanganinya tanpa bantuan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya sangat bersyukur ada organisasi seperti PGRI yang turut terlibat dalam penanganan bencana.

“Kami mengucapkan terima kasih sebenar-besarnya pada PGRI Jateng dan PGRI Kabupaten Grobogan atas bantuan air bersih ini. Mudah-mudahan, bantuan yang diberikan PGRI akan menginspirasi organisasi-organisasi lain untuk turut peduli dengan kesulitan ini,” tutur Endang Sulistiyo.

Kepala Desa

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Nambuhan, Mashudi, yang menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya pada organisasi PGRI karena memberikan bantuan air bersih pada warganya yang sedang kesulitan mendapatkan air. Mashudi berharap bantuan tidak hanya datang sekali saja tapi nanti bisa datang lagi untuk waktu-waktu selanjutnya.

“Kami betul-betul berterima kasih atas bantuan ini. Semoga bantuan ini akan dibalas sesuai dengan air yang mengalir. Artinya, rezekinya akan terus mengalir dan diberikan umur panjang yang berkah. Bila masih ada tambahan bantuan air lagi, kami dengan senang hati menerima,” tandas Mashudi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bendahara PGRI Jawa Tengah Dr Hj Sri Suciati MHum, Kabiro Kerjasama dan Pengembangan Usaha PGRI Jateng Imron Rosyadi, Kabiro Kerohanian dan Karakter Bangsa PGRI Jateng Sunan Baedowi SPdI MSi, Kabiro Kominfo PGRI Jateng Dr Agus Wismanto MPd, Ketua PGRI Grobogan Amin Hidayat MM, Sekretaris PGRI Jateng Supoyo SPd dan seluruh jajaran Pengurus dan pengurus cabang se-Kabupaten Grobogan. (za/wis)

You may also like
Siswa MTsN 3 Malang Raih Prestasi di Rumania
Meski Tak Jadi Eskul Wajib, Pramuka Tetap Wajib Ditawarkan
22 Ribu Jurnal Perguruan Tinggi Bakal Dievaluasi Diktiristek
Ini Pesan PGRI Untuk Presiden Mendatang

Leave a Reply