Home > D’PGRI > Semoga Konkerkab Hasilkan Program Yang Sinergis

Semoga Konkerkab Hasilkan Program Yang Sinergis

KONKERKAB PGRI JEPARA

JEPARA, derapguru.com – Bupati Jepara berharap Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) PGRI Jepara menghasilkan program yang sinergis dengan program pemerintah. Hal tersebut disampaikan Bupati Jepara Edy Supriyatna melalui Assisten III, Ronji, saat memberikan dalam Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) Jepara yang digelar Selasa 7 Maret 2023.

“Konkerkab yang akan digunakan untuk menentukasn program tahunan ini dapat menghasilkan program kerja yang sinergis dengan program-program kerja pemerintah,” urai urai Ronji yang membacakan langsung sambutan dari Bupati Edy Supriyatna.

Bupati Edy berharap, PGRI Jepara dapat benar-benar membantu kinerja pemerintah Kabupaten Jepara dalam memajukan dunia pendidikan. Ada beberapa masalah yang menjadi titik fokus pemerintah saat ini, yakni masalah PPPK, anak tidak sekolah, dan perlunya menaikkan indikator kinerja pendidikan.

“Sesuai dengan rencana kerja daerah, kita menargetkan pembagunan SDM berkualitas dan berdaya saing tinggi. Untuk itu, kami jelas sangat membutuhkan dukungan dari PGRI. Kami butuh sokongan guru-guru untuk menyelesaikan target ini,” tutur Bupati Edy.

Hal lain yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi insan pendidiak adalah rendahnya literasi, tidak hanya murid saja, literasi guru pun cukup memprihatinkan kita dorong.  “Di Jepara ini indeks literasi murid maupun gurunya masih di bawah rata-rata. Jadi memang perlu ditingalkan. (za)

You may also like
Ketua Pasang Badan, Pengurus dan Anggota Harus Rapatkan Barisan
20 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat PGRI Jepara
Kita Mampu Menggedor Langit Jakarta, Tapi Daerah Tidak Siap
Ketua PGRI Demak: Rumangsane Guru Ora Iso Mati, Ora Pensiun

Leave a Reply