Home > BERITA > Sekjen Kemendikbudristek: Manfaat Kartu Indonesia Pintar Kuliah Bakal Terasa Beberapa Tahun Nanti

Sekjen Kemendikbudristek: Manfaat Kartu Indonesia Pintar Kuliah Bakal Terasa Beberapa Tahun Nanti

KIP KULIAH

JAKARTA, derapguru.com — Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, mengatakan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah memiliki banyak manfaat. Tapi, menurut dia, manfaat dari program pendanaan pendidikan tinggi itu baru akan terlihat dalam beberapa tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikan Suharti dalam siaran pers resmi, Selasa 13 Desember 2022, seusai menghadiri cara peluncuran KIP Kuliah di Universitas Negeri Jakarta.

“KIP Kuliah punya manfaat banyak, mungkin jika dilihat sekarang belum tampak dampak kesejahteraan ekonominya, tetapi dalam beberapa tahun mendatang akan terasa,” jelas Suharti.

Lebih lanjut Suharti menuturkan, tidak semua kebijakan pemerintah dampaknya dapat langsung dirasakan. Kebijakan-kebijakan yang bersifat investasi seperti kebijakan KIP Kuliah ini, manfaatmya baru dapat dirasakan nanti dalam jangka panjang.

Lebih lanjut Suharti mengatakan, beasiswa merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk memastikan anak bangsa dapat kesempatan yang sama dalam mengenyam pendidikan sampai jenjang lendidikan tinggi.

“Semua orang punya harapan untuk ke jenjang lebih tinggi lagi. Pemerintah sendiri menyiapkan dana abadi untuk pendidikan senilai Rp 120 triliun. Jadi untuk adik-adik, mari tunjukkan prestasinya. Insyaallah S2 dan S3 sudah ditangan,” ungkap Suharti. (ant/za)

You may also like
KIP KULIAH
Pendaftaran KIP-K Sudah Dibuka, Simak Syarat dan Cara Daftarnya
KIP KULIAH
Lulusan Tahun Lalu Bolehkah Daftar KIP-Kuliah?
DR SRI SUCIATI
Kemiskinan Bukan Halangan, Rektor UPGRIS Tawarkan Kuliah Gratis Plus Uang Saku

Leave a Reply