Home > D’Pop > Daerah > ‘SDN  Sruwen 03 Bersholawat’ bersama Gus Wahid

‘SDN  Sruwen 03 Bersholawat’ bersama Gus Wahid

Agenda: SDN Sruwen 03 Bersholawat
Reporter: Tim Redaksi

 

UNGARAN, derapguru.com – SD Negeri Sruwen 03 Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang, menggelar acara bertajuk “ SDN Sruwen 03 Bersholawat” dengan menghadirkan pendakwah Gus Wahid Syarifudin Ahmad dari Yogyakarta. Kegiatan yang digelar bersama masyarakat dan alumni, Kamis 5 Oktober 2023.

Kepala Sekolah SDN Sruwen 03, Siti Toyibah mengatakan tujuan utama digelarnya salawat ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Selain itu Sekolah ingin menunjukkan bahwa keberadaanya masih ada ditengah ketatnya persaingan saat ini.

“Kami sengaja mengelar acara ini agar masyarakat tahu bahwa sekolah kami masih ada, buktinya dengan dukungan semua pihak acara sebesar inipun bisa kita gelar,” ujar Toyibah.

Toyibah menambahkan, kegiatan seperti ini patut diapresiasi, di tengah maraknya  isu perundungan dan kasus kekerasan yang terjadi di lingkungan pendidikan. Tapi apa yang dilakukan oleh SDN Sruwen 03, kecamatan Tengaran kabupaten Semarang ini.

Kepala Korwilcambiddik Kecamatan Tengaran, Eko Lesmono mengatakan jika kegiatan sholawatan ini baru di SD Sruwen  03 yang mengadakan  “Baru di Sruwen berhasil menggelar kegiatan keagamaan, dengan jumlah jamaah yang hadir ribuan, Korwil mengapresiasi pihak sekolah” ujar Eko bangga.

Sementara itu, kegiatan malam jumat tersebut juga dihadiri oleh kades, camat dan ketua komisi D DPRD, Kabupaten Semarang, Pujo Pramujito.HI,

Dalam sambutanya, Pujo Pramujito meminta agar sekolah terus melakukan inovasi dan promosi agar dalam ppdb mendapatkan siswa baru, selain itu juga untuk mencegah munculnya kasus kekerasan,  sekolah membentuk team anti kekerasan.

“Selaku ketua komisi D saya berharap dikabupaten Semarang tidak ada kasus kekerasan, kami juga apresiasi pada SD Sruwen karena telah mengadakan kegiatan positif” ujar Pujo Pramujito. (za/wis)

Leave a Reply