Home > D’Pop > Daerah > SDIT Nuris Tengaran Gelar Pemilu 2024

SDIT Nuris Tengaran Gelar Pemilu 2024

UNGARAN, derapguru.com — Di tengah hingar bingar  Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2024, ratusan siswa SD Islam Terpadu Nurul Islam (SDIT Nuris) Tengaran, Kabupaten Semarang, meramaikannya terlebih dahulu dengan menggelar Pemilu, Senin 5 Februari 2024.

Dua agenda pemilu yang digelar siswa SDIT Nuris, yakni Pemilihan Ketua Tim Dokter Kecil Sekolah (TDKS) dan Pemilihan Ketua Tim Penegak Disiplin Sekolah (TPDS). Kegiatan ini diikuti siswa kelas 4, 5, 6, serta guru dan karyawan yang memiliki hak pilih. Tercatat Ada 303 siswa yang memiliki hak suara.

Kepala SDIT Nuris Tengaran, Siti Rofiah MPd, mengatakan kegiatan Pemilu TDKS dan TPDS merupakan kegiatan tahunan. Namun tahun ini spesial karena bertepatan dengan akan dilaksanakan Pemilu 2024 Nasional yang digelar 14 Februari mendatang.

“Semoga kegiatan Pemilihan Ketua TDKS dan TPDS bisa menjadi pembelajaran siswa mengerti dan memahami demokrasi,” kata Siti Rofiah didampingi pembina TPDS SD Nuris, Ardiansyah.

Siti Rofiah menambahkan, dalam proses pemilu tersebut telah didata siswa yang memiliki hak suara. Selanjutnya sekolah membentuk panitia pemilihan atau KPU sebagai pelaksana. Panitia pemilihan dan pemungutan suara tersebut dibagi dalam tiga kelompok yang bertugas di 3 TPS. (za)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
DEDE YUSUF
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
“Kangsadewa Adu Jago” Mewarnai Gelar Karya P5 SMK PGRI 01 Semarang

Leave a Reply